Desa Kronjo Realisasikan Kegiatan Fisik

Kegiatan fisik di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Kegiatan fisik di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Iday

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Pemkab Tangerang terus berupaya meningkatkan pembangunan diberbagai sektor. Pada 2017 ini Pemkab Tangerang menyalurkan anggaran alokasi dana desa yang bersumber dari APBN dan APBD sebesar Rp 345 miliar untuk 246 desa.

Salah satu desa yang menerima dana desa adalah desa Kronjo. Pada 2017 ini 12 titik wilayah dibangun melalui dana desa. Ke-12 kegiatan fisik yakni, Tempat Penahan Tanah (TPT) di Kampung Pamong RT.01/01, Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di Kampung Pamong RT. 01/01, Paving Block di Kampung Pamong RT.01/01, SPAL di Kampung Pontang RT.03/02, SPAL di Kampung Pontang RT.03/02, SPAL di Kampung Pontang RT.O4/02, Paving Block di Kampung Masjid Rt.01/03, TPT di Kampung Masjid RT.01/03, TPT di Kampung Masjid RT.04/03, SPAL di Kampung Pekapuran RT.04/01, Paving block di Kampung Pekapuran RT.05/04, SPAL di Kampung Pekapuran RT.09/04.

Kepala desa Kronjo Tarisno mengatakan, dana desa yang dialokasikan bagi pembangunan fisik dan non fisik sudah direalisasikan secara transparan. Menurutnya di Desa Kronjo masih banyak yang perlu dibenahi.

"Alhamdulillah di desa Kronjo kegiatan fisik dan non fisik sudah direalisasikan. Kami akan berupaya semaksimal untuk lebih transparan, karena program ini merupakan amanah yang harus dikerjakan," katanya.

Pria yang pernah menjadi penjaga gawang andalan Persita Tangerang ini, mengharapkan agar warga berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. "Bangunan fisik yang sudah dibangun ini, mari kita sama-sama jaga dan pelihara, agar bisa bertahan lama," tandasnya.

Go to top