Bupati Zaki Minta Junjung Nilai Agama

Bupati Tangerang Zaki saat peresmian Vihara Ekayana Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Minggu, (17/12/2017) Bupati Tangerang Zaki saat peresmian Vihara Ekayana Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Minggu, (17/12/2017) istimewa

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengingatkan agar menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan kemanusiaan. Agar kehidupan beragama di Kabupaten Tangerang tetap terjaga keharmomisannya. Ini diungkapkan Zaki saat peresmian Vihara Ekayana Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Minggu, (17/12/2017).

"Saya berharap dengan kondisi apapun kita semua sebagai mahluk sosial dan sebagai ummat beragama harus tetap optimis bahwa jika kita semua dapat bersatu padu menggalang kebersamaan dan mengembangkan segenap potensi yang dimiliki. Karena jika hal itu dapat kita wujudkan maka bukan mustahil kita akan dapat membawa umat dan bangsa ini terhindar dari malapetaka keterpurukan, menuju umat dan bangsa yang sejahtera, mandiri, bermartabat, religius dan berkepribadian, serta bersikap lebih terbuka dan toleran," katanya.

Sementara Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin mengatakan, pembangunan Vihara Ekayana Serpong ini merupakan aktualisasi dari kemajuan kehidupan beragama umat Budha. Hal itu tercermin dari meningkatnya tempat ibadah yang semula kecil menjadi vihara yang lebih besar dan representative, sehingga menjadi lebih mewadahi kegiatan-kegiatan yang dilakukan umat Budha.

"Diharapkan semakin menumbuhkan kesadaran beragama dikalangan umat Budha, sehingga lebih menghayati dan mengamalkan ajaran agamanya sehingga terus berkembang memuliakan kehidupan, dan umat Budha semakin dapat lebih menumbuhkan keyakinan dan rasa bakti terhadap agamanya dan kesetiaan pada negara," harapnya.

Menurutnya, kehidupan keagaman di kalangan umat Budha di Indonesia telah mengalami peningkatan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Peningkatan tersebut nampak tidak hanya baik dari segi sarana dan prasarana rumah peribadatan yang dipergunakan untuk melakukan kegiatan ritual.

"Melainkan juga dari segi menjalankan tradisi keagamaan Budha dan tumbuhnya tempat kegiatan pendidikan keagamaan bagi umat Budha. (rls/Hms).

 

 

Go to top