Cipondoh Juara MTQ Tingkat Kota Tangerang

Cipondoh Juara MTQ Tingkat Kota Tangerang

Detakbanten.com Kota Tangerang-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX tingkat Kota Tangerang  yang berlangsung sejak tanggal 23 November hingga 27 November 2017 usai digelar.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam sambutannya pada acara penutupan MTQ menyampaikan gelaran tahunan ini harus menjadi momentum bagi masyarakat Kota  Tangerang dalam membumikan Al Qur'an dalam setiap sendi kehidupan masyarakat kota Tangerang.

"MTQ ke XIX ini harus bisa jadi pelecut bagi kita semua untuk mengamalkan nilai - nilai yang terkandung dari Al - Qur'an kepada sesama masyarakat,” ucapnya pada penutupan MTQ ke XIX di halaman SMPN 26, kelurahan Poris Jaya, Batuceper, Senin (27/11).

Baca Juga : MTQ ke XIX Tingkat Kota Tangerang Resmi Dibuka

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh pengurus LPTQ untuk memberikan pembinaan yang maksimal kepada seluruh juara yang telah dihasilkan dari kejuaraan ini sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapai MTQ tingkat Provinsi Banten.

"Gali seluruh potensi dari peserta yang dihasilkan dari MTQ ini dan beri pembinaan yang baik supaya siap untuk level yang lebih tinggi,” terang Sachrudin.

Sementara itu, Asisten Ekbang Kesra Pemerintah kota Tangerang Muhtarom yang juga ketua pelaksana kegiatan MTQ ke XIX menyampaikan seluruh juara yang dihasilkan dari gelaran ini akan langsung disalurkan kepada LPTQ Kota Tangerang untuk dibina.

"Juara 1,2 dan 3 semuanya akan langsung ikut pembinaan untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Banten tahun depan," kata Muhtarom.

Sebagai informasi, pada event MTQ tahun ini kecamatan Cipondoh berhasil keluar sebagai juara umum dengan total raihan nilai sebanyak 79, kemudian disusul kecamatan Pinang dengan nilai 70 dan Batuceper nilai 54. Untuk pawai ta'aruf, tuan rumah kecamatan Batuceper berhasil meraih juara 1 disusul kecamatan Tangerang dan Pinang pada posisi 2 dan 3.

Baca Juga : Perkembangan Investasi di Kota Tangerang Selatan

 

 

 

Go to top