Print this page

HIPMI Kabupaten Tangerang Gagas Seminar K3

HIPMI Kabupaten Tangerang Gagas Seminar K3

Detakbanten.com KAB. TANGERANG-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat akan menyelenggrakan seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Ketum Hipmi Tangerang Muhammad Kholid Gani mengatakan seminar akan dihadiri Bupati Tangerang, Direktur pengawasan Norma k3 Kemenaker RI, Kepala Dinas Tenaga Kerja Banten, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, DPRD Banten dan Forum K3 Banten serta akan dipandu oleh Presenter dari salah satu Televisi Swasta Nasional.

"Insya Allah kita akan hadirkan tokoh - tokoh yang berkompeten sebagai pembicara, diantaranya Pak Achmad Rifai Senior Vice President Corporate Safety AP2, yang ingin menceritakan bagaimana safety policy dijalankan," imbuhnya.

Baca Juga : Zaki: Kehadiran SMSI Bisa Membawa Perubahaan Positif di Tangerang

Pria yang juga Direktur PT Abhisaka Citra Lestari, sebuah Perusahaan Jasa Keselamatan & Kesehatan Kerja (PJK3) menegaskan, kejadian kebakaran di pabrik petasan kosambi beberapa waktu lalu menjadi bahan evaluasi bersama untuk memperbaiki Kegiatan Industri yang ada di kabupaten Tangerang.

"Seminar ini akan menjadi program Edukasi bagi para pelaku usaha yang belum mengerti tentang penting nya menerapkan K3," katanya.

Seminar K3 yang bertemakan "K3; Investasi atau Biaya Bagi Perusahaan" di dukung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dia akan hadir dan memberikan paparan dan pengarahan langsung kepada para pengusaha dan industriawan agar K3 wajib dijalankan.

"Sebagai pemerintah daerah tentunya kami menyambut baik apa yang telah dilakukan Hipmi, masalah K3 ini sangat penting, banyak kecelakaan kerja yang terjadi karena mengabaikan norma K3," terangnya.

Bupati menghimbau kepada pelaku usaha khusus UKM untuk mengikuti seminar K3 tersebut.

"Kalau bisa para pelaku usaha kecil, seperti pergudangan dan lain nya mengikuti seminar itu," harapnya. 

Ditempat yang sama Sekum Hipmi tangerang Desi Aprianti mengatakan, animo pelaku usaha dan industriawan sangat besar terhadap gelaran hajat hipmi dan berharap seluruh pihak mendukung kesuksesan acara.

Baca Juga : Airin : Forum Kehumasan Harus Ikut Serta Membangun Tangsel