Print this page

Baru Selesai Dibangun, Proyek Jembatan di Sindang Jaya Retak

Baru Selesai Dibangun, Proyek Jembatan di Sindang Jaya Retak

Detakbanten.com KAB. TANGERANG -- Baru saja selesai dibangun, proyek pembangunan jembatan di kampung Malang Nengah, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang mengalami keretakan. Padahal jembatan tersebut sebagai akses penghubung kampung antar kampung di Desa Sindang Sono.

Pantauan dilapangan, proyek tersebut merupakan proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2017, dengan nilai sekitar 141 juta lebih, proyek yang dikerjakan PT Harapan Baru ini merupakan proyek penunjukan langsung dari pagu aspirasi dewan yang dititipkan pada Dinas Binamarga.

Warga Desa Sindang Sono Suhartono mengatakan, proyek jembatan ini baru saja dibangun 20 hari yang lalu, namun pada bagian bawah mengalami keretakan, dirinya hawatir jika suatu saat jembatan ini akan mengalami kerusakan berat.

Baca Juga : Konsumsi Narkoba, Dua Pemuda Diringkus

"Bagaimana mau kwalitasnya bagus jika semen sebagai bahan dasar memakai semen yang murah, sehingga akan berdampak kepada kwalitas," terang Suhartono.

Pihak kecamatan Sindang Jaya sambung Suhartono sudah mendengar adanya informasi tentang jembatan ini, dan sudah melakukan pemesanan. "Sebagai penerima manfaat tentunya warga disini berharap agar jembatan ini bisa bertahan lama," katanya.

Sementara Camat Sindang Jaya Supriadinata Saat dikonfirmasi membenarkan adanya jembatan tersebut.Ia mengaku sudah mendapatkan laporan kerusakan jembaan stafnya. "kami sudah mendapatkan laporan dan proyek tersebut bukan proyek PL Kecamatan melainkan proyek dinas," tandasnya.

Baca Juga : Motivasi Pelajar, Dinas Pendidikan Gelar Lomojari