Print this page

Diskusi Forum Warga Kita Pribumi di Pantura Nyaris Ricuh

Diskusi Forum Warga Kita Pribumi di  Pantura Nyaris Ricuh

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Diskusi forum pribumi menggugat yang digelar di rumah makan saung ibu Gang Pelor, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang nyaris ricuh pada Sabtu, (11/11/2017).

Berdasarkan informasi, saat acara berlangsung, moderator langsung menghentikan acara dan meminta keluar oleh puluhan orang yang diduga preman. Mereka berbadan gelap dan tegap yang diduga utusan pihak perusahaan pengembang.


Sontak saja peserta yang hadir pun ikut emosi dengan mengeluarkan kata-kata pengusiran dan mengusir preman tersebut. Acara sempat diskor selama 30 menit. Beruntung petugas dari Polsek Teluknaga mengamankan acara sehingga tidak  terjadi bentrok.


"Kami khawatir ada bentrok antara warga dengan penyusup, makanya panitia langsung meminta agar puluhan pria yang tidak dikenal untuk meninggalkan acara," terang Faisal panitia acara kepada detakbanten.com pada Sabtu, (11/11/2017).


Diketahui, forum warga kita pribumi menggelar diskusi dengan tema peranan pribumi dalam iklim investasi di Tangerang Utara.Diskusi yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Tangerang Utara ini merasa resah karena belakangan ini, lahan di wilayah Utara banyak yang dipatok dan dipasang plang yang bertuliskan 'Perhatian dilarang masuk, tanah ini dikuasai oleh Hercules CS'