DPRD Minta Pengembang di Pantura Tidak Arogan

DPRD Minta Pengembang di Pantura Tidak Arogan

Detakbanten.com KAB. TANGERANG -- DPRD Kabupaten Tangerang, meminta kepada pengembang yang akan melakukan investasi, di wilayah Utara Kabupaten Tangerang agar tidak arogan.

Ini menyusul resahnya warga Tangerang Utara terhadap aktivitas pengembang dalam penguasaan lahan, apalagi mematok dan memasang plang mengatasnamakan kelompok tertentu.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Barhum mengatakan, pembubaran diskusi di Teluknaga yang dilakukan pengembang bukan kali ini terjadi, pada tiga tahun yang lalu warga di Pantura banyak mengalami intimidasi. Pemilik lahan diminta untuk menjual tanahnya dengan harga yang sudah dipatok pengembang.

"Kami mendukung gerakan sosial yang dilakukan warga Pantura, agar pengembang bisa memperhatikan efek psikologis dan sosiologis di masyarakat." Terang Barhum Wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang, saat dihubungi pada  Sabtu, (11/11/2017).

Politisi asal PDIP tersebut menjelaskan,  seharusnya pengembang bersikap elegan dengan mengedepankan pendekatan persuasif sehingga tidak akan muncul hal-hal yang tidak inginkan yang merugikan kedua belah pihak.

"Segala bentuk intimidasi itu tidak dibenarkan. Pengusaha harusnya mengerti hal itu. Tidak menggunakan kekerasan," tandasnya.

 

 

Go to top