Items filtered by date: Sunday, 04 April 2021

Detakbanten.com Tangerang - Sejumlah petugas kebersihan dan sopir pengangkut sampah yang tergabung dalam Tim tempur kebersihan menggelar silaturahmi. Minggu, (4/4/2021) di Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com TIGARAKSA -- Warga Desa Rancalabuh Ustad Komar menolak jabatan PLT Kepala Desa dijabat oleh Sekdes Naimudin, warga menolak karena Naimudin merupakan anak Calon Incumben Kades Rancalabuh Halim.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com, SERANG - Sebanyak 7 unit sepeda motor jenis Suzuki Satria tanpa disertai dokumen kendaraan diamankan personil Polres Serang dari komunitas Satria FU Jari-Jari (SFJJ) Cikande.

Published inKota Serang

Detakbanten.com SUKAMULYA -- Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Desa Bunar menetapkan tujuh orang panitia pemilihan kepala desa ( Pilkades ) desa Bunar, ketujuh pirang tersebut adalah Abdul Rojak, Muhamad Dinyati, Winarno, Habibi, Maulida Winardy, Ahmad Tajudin, Abdul Mukti, selain panitia Pilkades, lima orang tim panitia pengawas Pilkades juga dilantik, diantaranya Enday Hidayatullah sebagai ketua panwas, Siti Yulyanah sebagai Sekretaris, sementara Wawan, Muhamad Fauji dan Madyani sebagai anggota.

" Ketujuh panitia Pilkades sudah dilantik dan diambil sumpah oleh BPD dihadiri oleh perwakilan Camat Sukamulya"terang Ketua BPD Desa Bunar Anadi, Minggu (4/4/2021) di aula kantor Kepala Desa Bunar.

Ketua BPD Anadi mengatakan, tujuh panitia Pilkades ditetapkan BPD Desa Bunar sesuai dengan perbup nomor 16 tahun 2021 tentang tata cara pemilihan Pilkades serentak, dalam pasal 16 disebutkan bahwa BPD membentuk panitia Pilkades melalui musyawarah BPD dengan mengikutsertakan Pemerintah desa, Lembaga Desa dan tokoh masyarakat yang hasilnya ditetapkan melalui keputusan BPD.

" Dan sesuai amanat Perbup sudah kami ambil sumpah atau janji , ke tujuh anggota kami anggap mampu selain milenial, anggota panitia Pilkades memiliki latar belakang riwayat pendidikan Serjana"kata Ketua BPD Anadi.

Hal senada dikatakan anggota BPD Desa Bunar Napsin, menurutnya komposisi panitia Pilkades desa Bunar yang sudah ditetapkan oleh BPD, diharapkan bisa langsung bekerja sehingga pemilihan kepala desa Bunar bisa berjalan dengan aman dan damai. Panitia Pilkades kata Napsin sesuai Perbup memiliki tugas antara lain merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi, dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan, serta menetapkan tata tertib penyelenggaraan Pilkades.

" Selain itu masih banyak tugas lain, diantaranya menetapkan tata cara pelaksanaan kampanye merencanakan dan mengajukan biaya Pilkades kepada bupati melalui Camat"terang Napsin yang juga tokoh masyarakat asal Kampung Bojong Pinang.

Published inKabupaten Tangerang

 

 

Go to top