Items filtered by date: Wednesday, 30 March 2022

detakbanten.com, TANGSEL-Julham Firdaus resmi terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel. Terpilihnya Anggota Komisi lV DPRD Kota Tangsel itu, lantaran 7 PAC Demokrat Kota Tangsel, melabuhkan hatinya kepada Julham dalam Musyawarah Cabang (Muscab) partai berlambang Mercy itu di Banten, Selasa (29/3/2022) kemarin.

Published inTangsel

detakbanten.com TANGERANG - Usai terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang pada Oktober tahun 2021 lalu, Juanda langsung menggelar Rakerda pertama yang diselenggarakan di salah satu hotel puncak Bogor Rabu (30/3/2022) hari ini (red).  Acara yang akan digelar selama dua hari dubuka secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kabupaten Tangerang Ratih Rahmawati.

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com SERANG - Ditreskrimsus Polda Banten berhasil membongkar mafia minyak tanah saat jelang bulan Ramadhan, dengan modus mengganti dari minyak curah ke minyak goreng kemasan premium, terbongkarnya mafia minyak goreng menindaklanjuti instruksikan Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto kepada fungsi Reskrim tingkat Polda dan Polres jajaran untuk melakukan tindakan tegas terhadap mafia dan spekulan yang menimbun bahan pangan pokok penting sehingga mengakibatkan kelangkaan dan peningkatan harga jual.

Published inSerang

detakbanten.com TANGERANG -- Kejari Kabupaten Tangerang akan segera menindaklanjuti laporan Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH), terkait laporan atas dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum pejabat PT. Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Kerta Raharja mwngenai dana stimulan COVID-19 senilai 2,7 Miliar.

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com, BABEL - Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau akrab disapa Molen mendorong Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Pangkalpinang untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang dan seluruh stakeholder dalam membangun kota berjargon Kota Beribu Senyuman melalui ekonomi politik, di Grand Vella Hotel, Rabu (30/3/2022).

Menurut Molen, dengan ekonomi politik berarti berupaya dengan memberdayakan seluruh resources yang ada seperti Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjadikannya sumber-sumber pembangunan di kota Pangkalpinang.

"Saya minta Kadin Kota jangan politik ekonomi, karena dengan politik ekonomi adalah bagaimana ekonomi ini dijadikan komoditas politik. No no no," kata Molen saat sambutan acara Pelantikan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Pangkalpinang periode 2021-2026.

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Maju Bersama KADIN Kota Pangkalpinang menuju UMKM berbasis Digitalisasi dalam menuju Ekonomi Kreatif di Era Globalisasi 4.0”, Wali Kota Molen juga mengingatkan bahwa membangun suatu wilayah terdapat tiga pilar pembangunan yang harus selalu terjaga keselarasan serta keharmonisannya, agar terhindar dari disharmoni pembangunan di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pertama pemimpin, kedua ulama dan terakhir pengusaha," ungkap Wali Kota yang mengawali karier sebagai pegawai negeri ini.

Menurut Molen, dengan ekonomi politik berarti berupaya dengan memberdayakan seluruh resources yang ada seperti Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjadikannya sumber-sumber pembangunan di kota Pangkalpinang.

Menurut pria yang menamatkan jenjang Strata Tiga (Doktoral) Ilmu Manajemen Universitas Sriwijaya tersebut mengatakan selama tiga tahun kepemimpinannya, ia telah menciptakan iklim yang kondusif, nyaman dan ramah terhadap investasi.

"Tiga tahun 9,27 persen pertumbuhan ekonomi Pangkalpinang tertinggi se-Sumatera. Investasi yang masuk 3,3 triliun rupiah dan tenaga kerja yang terserap hampir 3000 orang, serta kemiskinan yang turun 6,7 persen, termasuk pengangguran yang turun tujuh persen," terang Molen.

Senada Ketua KADIN Kota Pangkalpinang hasil Musyawarah Kota (Muskot) ke VII KADIN Kota Pangkalpinang, Wendo Erwanto, menyatakan bahwa sesuai dengan salah satu misinya adalah Kadin akan segera menyelaraskan dengan Pemkot dalam memajukan dunia usaha di Pangkalpinang. (Ev)

Published inSumatera

detakbanten.com TANGERANG -- Kades Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang Juni A, mengapresiasi unit Resmob Polresta Tangerang, pasalnya pelaku pencurian dan pemerkosaan terhadap warga Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur sudah berhasil ditangkap.

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com, TANGSEL- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel menerima Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada kunjungan audiensi, Asisten Komisioner KASN Pengawasan JPT 1 I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan dalam rangka Koordinasi dengan Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel terkait pengintegrasian One Map Policy (Kebijakan Satu Peta) data antar Instansi.

Published inTangsel

Detakbanten.com, TANGERANG -- Unit Resmob Polresta Tangerang menangkap pelaku pencurian dan pemerkosaan bernama Supardi alias Tio, warga Kampung Cibebek RT. 01/01 Desa Klebet Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang (24/03/2022) lalu.

Published inKriminal

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membuka Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan SMA/SMK se Provinsi Banten 2022 di GOR Badminton Tarakinza, Pinang, Kota Tangerang, Rabu (30/3/2022).

Published inKota Tangerang

Detakbanten.com BISNIS -- Brand kenamaan Adidas dikabarkan telah merilis produk sepatu terbarunya yakni, Yeezy 450 Cinder. Produk itu merupakan buatan dari bahan baku daur ulang plastik untuk 50% pada bagian 'upper' sepatu.

Published inBisnis
Page 1 of 2

 

 

Go to top