Print this page

DPW Gemasaba Banten Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

DPW Gemasaba Banten Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

detakbanten.com Banten - Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPW Gemasaba) Provinsi Banten memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Kota Serang.

Ketua DPW Gemasaba Banten, A. Zaenal Maqi mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk roadshow santunan dan mempererat tali silaturahim antar pengurus Se-provinsi Banten.

"Konsolidasi untuk memperkuat kondisi internal karena selain DPW, DPN (Dewan Pimpinan Nasional )juga melakukan hal yang sama, di beberapa wilayah di Indonesia," ujar Maqi saat di temui di kantor DPW PKB Provinsi Banten, Sabtu (2/7)

Lebih lanjut Maqi mengatakan,kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada 2017, lantaran pihaknya menginginkan ada kader PKB yang bisa diusung untuk menjadi Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Banten.

"Kami berharap kepada DPW dan DPP PKB agar bisa merekomendasikan dari kader internal, walaupun nantinya kita akan manut dengan keputusan partai, kalau sekarang kita konsolidasi," harapnya.

Maqi mengaku, dirinya akan memperkuat cabang-cabang Gemasaba yang telah terbentuk dengan terus melakukan konsolidasi-konsolidasi kepada seluruh kader di Provinsi Banten.

"Kami juga akan melakukan Halal Bihalal dan konsolidasi pasca lebaran, rencananya di Tangerang," terangnya.

Sementara, Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gemasaba, Tb. Adam Ma'rifat mengatakan, PKB merupakan partai politik yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan kerakyatan, maka kekuatan politik harus dibangun dari rakyat.

"Kami juga menghimbau kepada Gemasaba Banten, agar terus melakukan konsolidasi untuk membentuk cabang yang belum ada sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2017," himbaunya