46 Pangkalan Di Jawilan Ikut Meriahkan HUTPRAM Ke-57

46 Pangkalan Di Jawilan Ikut Meriahkan HUTPRAM Ke-57

detakbanten.com SERANG – Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang menggelar kemah pelajar pramuka. Kegiatan yang digelar sejak Senin, (13/8/2018) hingga Rabu, (15/8/2018) ini dibuka dan diikuti sekitar 46 pangkalan, mulai dari SD, MI, SMP,MTS, SMA, MA dan SMK Negeri/Swasta Se-Kecamatan dan 12 orang siswa/siswi peregu dari SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA dan SMK Negeri/Swasta Se-Kecamatan Jawilan.

Camat Jawilan Agus saepudin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-57. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran bagi anak menuju pendidikan berkarakter, yang didalamnya bukan hanya sekedar bersenang-senang.

"Pada dasarnya kegiatan ini mendorong para penerus bangsa agar dapat berkreatifitas dalam hal positiv. Semua mimpi kita akan dapat terwujud jika kita menjadi seseorang yang bijaksana dan menjadi lebih baik dari sebelumnya," katanya (13/8/2018).

Ketua Kwarran Kecamatan Jawilan Rohyat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak di Kecamatan Jawilan yang sudah ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka Ke - 57. "Kepada seluruh Muspika se-Kecamatan Jawilan yang telah hadir dalam kegiatan pembukaan HUT Pramuka ke-57, saya ucapkan banyak terima kasih, karena tanpa dukungan dari semuanya acara ini mungkin tidak akan berlangsung meriah," ujarnya.

"Melalui perlombaan-perlombaan yang disusun oleh panitia, di harap Pramuka di Kecamatan Jawilan ini dapat terus meningkat dari tahun ke tahun, agar generasi penerus pramuka di Jawilan bisa berkompetisi di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional," imbuhnya

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Jawilan, Hidayat mengapresiasi antusias seluruh peserta yang ikut memeriahkan HUT Pramuka ke-57 di Kecamatan Jawilan. Saat ditemui oleh detakbanten.com dilokasi kegiatan, Hidayat mengatakan. "Saya sangat mengapresiasi antusias para peserta dari masing-masing sekolah se-Kecamatan Jawilan, selain terjalinnya silaturahmi antar sekolah kegiatan ini juga dapat mengasah kemampuan para peserta melalui perlombaan-perlomabaan yang telah disusun oleh panitia," tandasnya.

Go to top