Tingkatkan Kinerja Pendidikan, Bupati Serang Lantik 231 Pejabat Fungsional

Tingkatkan Kinerja Pendidikan, Bupati Serang Lantik 231 Pejabat Fungsional

Detakbanten.comSerang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik 204 pejabat fungsional yang terdiri dari. 20 Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP), 185 Kepala Sekolah Dasar (SD), 8 Pengawas dan 18 penilik.Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Sekertaris Daerah Agus Erwana, Kepala Dinas Pendidikan Asep Nugraha, dan Kepala BKPSDM Entus Mahmud.

Tatu menjelaskan, pelantikan dan mutasi tersebut dilakukan dalam rangka penempatan pegawai yang sesuai domisili untuk mempermudah kinerja.Sehingga, dapat membantu dalam melaksanakan tugasnya. "Hal ini saya pandang sangat perlu agar tidak ada lagi alasan dan terjadi kasus indisipliner yang berkaitan dengan jarak tempat kerja," ungkapnya saat ditemui setelah melantik di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Rabu (30/05/2018).

Ia juga menekankan, pihak sekolah meningkatkan koordinasi dalam lingkup satuan kerja yang berkaitan dengan sarana dan prasarana pendidikan. "Segera laporkan jika ada fasilitas pendidikan yang rusak, karena pendidikan juga skala prioritas di Pemkab Serang," imbuhnya
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Asep Nugraha mengatakan, pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan 27 Kepala sekolah di SD, 10 penilik, dan 2 Kepala Sekolah SMP. "Sisanya kita rotasi untuk penyegaran yang ditempatkan ke masing-masing domisili," tuturnya.

Asep berharap, proses rotasi dan mutasi tersebut membawa suasana baru untuk pegawai dalam bekerja. Sehingga, bisa menjalankan program sekolah dengan baik. "Alhamdulillah hasil mutasi dan rotasi ini tidak ada protes dari pihak manapun karena kita melakukan pendekatan secara persuasif kepada mereka," ujarnya.

Selain itu, Kepala BKPSDM Entus Mahmud menuturkan, pelantikan lainnya direncanakan akhir tahun untuk mengisi jabatan yang kosong dengan pertimbangan kepala daerah. "Setelah lebaran juga ada pelantikan untuk mengisi kekosongan jabatan. Sesuai arahan Bupati bahwa penempatan akan dilihat dari hasil assessment," katanya.

Masih kata Entus, Kabupaten Serang membutuhkan tiga ribu guru yang masih diisi oleh honorer kategori dua dan kategori satu. "Jika k2 sudah masuk di Kemenpan datanya tinggal yang belum ditertibkan yaitu diluar k2 harus dilakukan pendataan oleh Dinas Pendidikan," tandasnya.

 

 

Go to top