OSN, O2SN dan FLSN Jadikan Ajang Kreasi Inovasi dan Prestasi Siswa

OSN, O2SN dan FLSN Jadikan Ajang Kreasi Inovasi dan Prestasi Siswa

detakbanten.com KOTA SERANG-Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Serang melakukan upaya untuk melaksanakan pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan dan pembukaan kreativitas siswa OSN, O2SN, FLSN di Alun-alun Barat Kota Serang pada Selasa, (13/03/2018).

Peningkatan mutu pendidikan khususnya bagi peserta didik Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama melalui kegiatan OSN (Olimpiade Siswa Nasional), O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), FLSN (Festival Lomba Seni Nasional) SD-SMP Tingkat Kota Serang.

Adapun tujuan dari OSN mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran dalam bidang matematika, IPA, IPS, sedangkan O2SN ini merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan daya kreativitas.

Terdapat lima cabang yang diperlombakan pada O2SN 2018 yakni Atletik, Renang, Bulu tangkis, Karate, dan Pencak Silat, dan FLSN merupakan upaya pemberian ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni,terdapat 5 cabang yang diperlombakan pada FLSN yakni Musik tradisional, Seni tari, Nyanyi solo, Gitar solo, dan Desain poster.

Waktu pelaksanaan lomba dari tanggal 13-15 Maret 2018 dengan jumlah peserta siswa dan guru SD sebanyak 800 orang, siswa dan guru SMP 750 orang, dan pencak silat sejumlah 1000 anak.

 

 

Go to top