Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-32 Kabupaten Pandeglang

Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-32 Kabupaten Pandeglang

detakbanten.com PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menggandeng WWF dan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke- 32.

Acara digelar di alun- alun setempat, Selasa (22/9/2015), dihadiri oleh Kepala Daerah beserta seluruh SKPD, Muspida dan Dessy Ratnasari sebagi Duta Badak Indonesia. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Senam bersama yang dipimpin langsung oleh Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi.

Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pariwisata dan Olahraga, Heni Hendriati mengatakan ini merupakan kali pertama Pemkab Pandeglang memperingati Haornas bekerjasama dengan pihak luar.

"Peringatan Haornas ini kegiatan rutin tiap tahun, tapi baru kali ini kita laksanakan bareng dengan WWF dan TNUK," katanya.

Sementara itu, terkait dengan Bidang yang dipimpinnya saat ini, Heni mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab).

"Popkab akan digelar bulan November nanti. Ini juga merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang," terangnya.

Menurut Heni, gelaran Popkab nanti selain sebagai wujud pembinaan terhadap atlet muda sekaligus sebagai seleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar tingkat Daerah (Popda) Banten yang akan digelar pada tahun 2016 mendatang.

"Kebetulan untuk Popda nanti, kita sebagai tuan rumahnya. Tentunya dari sekarang kita lakukan persiapan," jelasnya.

Go to top