Wow...1.432 Ormas/LSM Banten Hanya 93 Ormas/LSM Terdaftar Di Kesbangpol Banten

Wow...1.432 Ormas/LSM Banten Hanya 93 Ormas/LSM Terdaftar Di Kesbangpol Banten

detakbanten.com PANDEGLANG - Pada Kegiatan Jambore Ormas angkatan I dan II tahun 2015, di Markas Yonif 320 Cadasari, Pandeglang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten Rusdjiman Soemaatmadja menyebutkan, jumlah ormas/LSM yang ada di Provinsi Banten sebanyak 1.432. Dari jumlah tersebut hanya 93 ormas/LSM yang surat keterangannya masih terdaftar, sementara sisanya masih belum diperpanjang.

"Potensi ini perlu senantiasa dibina dan diberdayakan, dengan harapan ke depan ormas dapat berfungsi sebagai pelopor revolusi mental penanganan konflik sosial, karena penanganan konflik sosial membutuhkan penanganan dengan melibatkan semua pihak termasuk aparat penegak hukum, pemerintah daerah dan masyarakat," ucar Rusdjiman.

Lebih jauh Rusdjiman mengatakan, Kegiatan jambore ormas ini, diikuti sebanyak 500 peserta pengurus Ormas dan LSM yang tersebar di Provinsi Banten.

"Kami ingin memberikan pemahaman dan menambah pengetahuan terkait penanganan konflik sosial bagi organisasi kemasyarakatan, sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi guna memperkuat kebersamaan, kemitraan, kerjasama dan sinergi antara jajaran pemerintah daerah dengan organisasi kemasyarakatan," jelas Rusdjiman.

Go to top