Bupati: Optimis Pandeglang Jadi Pemasok Pangan

Bupati: Optimis Pandeglang Jadi Pemasok Pangan

Detakbanten.com PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi optimis daerahnya menjadi pemasok pangan, baik daerah maupun nasional. Menurutnya, hasil panen petani pada awal 2015 cukup optimal.

"Pandeglang sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, dalam bidang pangan, karena itu saya optimis tahun ini juga akan bisa bertahan dengan penghargaan dan tinggal lakukan lebih baik lagi," kata Bupati dalam sambutan acara panen raya kelompok tani Karya Sejahtara Tani satu, Desa Gombong, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Rabu (11/3/2015).

Dengan adanya penghargaan ini, lanjut Erwan, petani bisa lebih bekerja keras agar ke depan hasil panen lebih baik. Menurutnya, di wilayah Panimbang cukup potensial, tinggal bagimana para petani berinovasi dalam mengolah lahan. "Saya percaya dengan para petani di Panimbang bisa menjadi pelopor inovasi dalam bidang pertanian, karena saya melihat petanianya memiliki kompetisi kerja yang cukup bagus dan memiliki budaya kerja yang tinggi," katanya.

Camat Panimbang, Agus Amin Mursalim mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para petani, khusunya kelompok tani Karya Sejahtara Tani yang melakukan panen raya dan hasilnya cukup memuaskan. "Ini merupakan prestasi dan potensi yang perlu dikembangan, sebab pertanian yang ada di wilayah Panimbang bagus, tinggal bagimana melakukan terobosan baru dalam mengolah lahan," terangnya.

Lewat kegiatan ini, kata Camat, sebagai bukti bahwa Pandeglang berhasil mengembangkan ketahanan pangan. "Dengan panen raya bisa menjadi pondasi ke depan untuk menciptakan ketahanan pangan, baik daerah dan nasional," ujarnya.

Agus menambahkan, urusan pertanian bukan tugas pemerintah saja, namun pihak-pihak swasta dan investor lainya sangat dibutuhkan dalam membangun ketahanan pangan.

 

 

Go to top