Print this page

Bangun Irigasi, Upaya Pemkab Pandeglang Tingkatkan Hasil Pertanian

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi di Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandgelang Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi di Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandgelang

detakbanten.com PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi Kunjungi lokasi pembangunan saluran irigasi di Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Senin (19/1/2015).

Ditemani Direktur Pengembangan Pertanian Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang, Dandim 0601 Pandeglang, dan sejumlah muspida Kecamatan Cadasari, Erwan meletakkan batu pertama di saluran irigasi tersebut.

Erwan mengatakan, saluran irigasi merupakan penunjang utama produktifitas pertanian, dengan dibangunnya saluran irigasi ini petani dapat meningkatkan produktifitas. "Dengan saluran irigasi ini para petani tidak kesuliatan mendapatkan air, dan bisa menambah produktifitas. Sebelumnya panen hanya sekali dalam setahun, kini bisa dua kali panen setelah ada irigasi," ungkapnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama Diretur Pengembangan Pertanian Kementrian Pertanian, Jamil Musanif mengatakan Kabupaten Pandeglang akan menjadi prioritas pembangunan sektor pertanian. "Dilihat dari target pangan yang dihasilkan oleh Pandeglang, pihak kementerian akan terus mendukung semua kebutuhan para petani," katanya.