Sejumlah Mahasiswa IMM Gelar Pengalangan Dana

Sejumlah Mahasiswa IMM Gelar Pengalangan Dana

detakbanten.comPANDEGLANG - Sejumlah Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) cabang Pandeglang, melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana banjir yang terjadi di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, kegiatan tersebut dilakukan dijalur sekitar Alun-alun Pandeglang, Rabu (7/1).

Ketua cabang IMM Pandeglang Ajat Andrian mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan tersebut merupakan sebuah kepedulian terhadap Masyarakat yang terkena musibah bencana banjir.

Dirinya mengaku dari hasil penggalangan dana ini akan disalurkan kepada Masyarakat dibeberapa Kecamatan yang sekarang ini masih mengalami bencana.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap Masyarakat yang sedang mengalami musibah, karena nantinya dari hasil kegiatan ini akan disalurkan kepada mereka,"katanya.

Lanjut kata Ajat, selain melakukan pengalangan dana, dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang terkait penyaluran bantuan tersebut.

"Nanti setelah selesai melakukan penggalangan dana ini teknis penyalurannya kami akan berkordinasi dengan pihak BPBD, agar mengatahui lokasi yang belum terkaper oleh Pemerintah Padneglang,"ungkapnya.

Ditempat yang sama anggota IMM lainnya Samsiah mengatakan, Masyarakat yang terkena bencana banjir tersebut harus mendapat perhatian dari semua kalangan, untuk itu dirinya berharap dengan kegiatan yang sedang dilakukan agar mendapat dukungan dari semua kalangan baik Masyarakat maupun Pemerintah.

"Mudah-mudahan nantinya dari hasil penggalangan dana ini yang akan diberikan kepada para korban banjir mereka bisa sedikit terbantu,"ucapnya.

Terpisah Sekertaris BPBD Padneglang Fadjri Djafar mengatakan, jika memang ada yang akan memberikan bantuan, baik dari Mahasiswa maupun relawan lainnya, pihaknya menghimbau agar berkordinasi dengan BPBD terlebih dahulu, agar pemberian bantuan merata dan tepat sasaran.

"Memang sampai saat ini belum ada yang kordinasi terkait yang akan memberika bantuan dari luar Pemerintahan Padneglang, untuk itu saya berharap bagi yang akan memberikan bantuan agar berkordiansi terlebih dahulu,"katanya.

 

 

Go to top