Ruas Jalan Kampung Patiraheut Rusak Parah

Ruas Jalan Kampung Patiraheut Rusak Parah

detakbanten.comPANDEGLANG - Ruas jalan di Kampung Patiraheut Desa Palembang, Kecamatan Cisata mengalami kerusakan yang sangat parah, kerusakan tersebut sudah sekitar sepuluh tahun dan sampai sekarang belum juga ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang atau Dinas terkait. Akibat dari kerusakan tersebut semua pengguna jalan serta Masyarakat sangat setempat mengeluhkan tersebut, sehingga aktivitas warga pun terhambat.

Pantauan dilapangan, disepanjang jalan tersebut tidak terlihat bekas pengaspalan atau jenis pembangunan lainnya, yang ada hanya batu-batu yang sudah berantakan.

Abdul Rosid, salah seorang pengendara roda dua yang juga warga setempat saat ditemui dilokasi mengatakan, dirinya mengaku sangat kesulita saat melintasi jalan tersebut, sebab kondisi jalan sangat rusak parah, selain betu terjal yang berantakan juga bercampur tanah.

"Palagi saat terjadi hujan, maka jalur ini sangat sulit dilalui, akibat kerusakan ini tidak sedikit para pengguna yang men galami kecelakaaan," ungkapnya, Senin (10/11).

Lanjut kata Rsid, pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang atau Dinas terkait yang membidangi pembangunan jalan agar segera melakukan perbaikan, sebab kalau dibiarkan saja maka aktivitas Masyarakat akan terhambat.

"Kami juga tidak tahu apakah ini sudah diajukan atau tidak oleh Kepala Desa, karena sudah puluhan tahun kondisi jalan ini selalu mengalami kerusakan, bahkan sekarang lebih parah,"katanya.

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya, Muhamad Nurdin, semua warga di Kampung Patiraheut Desa Palembang sudah sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan tersebut, karena sudah beberapa tahu belum pernah ada perbaikan, oleh karena itu dirinya berharap agar segera ada pembangunan untuk jalan itu
sendiri.

"Kami sebagai warga disini sangat mengaharapkan seklai jalan ini diperbaiki, sebab kerusakannya sudah sangat parah, sehingga sulit untuk dilalui, akibatnya aktivitas warga sangat terhambat, selain itu juga sering menimbulkan kecelakaan," ungkapnya.

Terpisah Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa setempat saat dihubungi melalui telepon genggamnya sedang dalam keadaan tidak aktif. Hal yang sama juga dialami Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umu (DPU) Pandeglang Iskandar, saat dihubungi via telepon selulernya sedang tidak aktif.

 

 

Go to top