Dinkes Siapkan 43 Posko Kesehatan Arus Mudik

Dinkes Siapkan 43 Posko Kesehatan Arus Mudik

detakserang.com- PANDEGLANG, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menyediakan sebanyak 43 posko kesehatan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri, posko tersebut terletak dibeberapa titik di Kabupaten Pandeglang, diantaranya posko utamanya yang lokasinya di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) ditiap Kecamatan dan tujuh unit posko tambahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) kesehatan Dinkes Pandeglang Eniati, usai menghadiri kegiatan dialog dan buka bersama yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pandeglang disekretariat PWI, Rabu lalu.

Lanjut kata Eniati, untuk posko tambahan yang tersebar ditujuh lokasi yaitu, di sekitar Alun-alun Pandeglang, Terminal Kadubanen, Pertigaan Tarogong Kecamatan Labuan, Pertigaan Mengger, Depan Pustu Kecamatan Cikeudal dan didepan Hotel Lipo Carita Kecamatan Carita.

"Untuk tenaga medis yang disiapkan yaitu diposko utama pelayanan tenaga medisnya dibagi dua shift, yakni shift malam dan siang, tetapi kalau diposko tambahan yaitu stanbay 24 jam,"ungkapnya.

Sekretaris Dinkes Pandeglang Asmani mengatakan, pihaknya membenarkan kalau Dinkes Pandeglang telah menyediakan posko kesehatan arus mudik Lebaran, hal itu dilakuakn untuk membantu Masyarakat jika ada terjadi kecelakaan dan hambatan lainnya yang menyangkut kesehatan saat mudik.

"Adapun untuk tenaga medisnya sudah disiapkan dimasing-masing posko itu sendiri, hal ini juga dilakukam agar memudahkan Masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan saat melaksanakan mudik nanti,"katanya, saat ditemui di Kantornya, Jum'at (18/7).

 

 

Go to top