Nuzul Qur'an Memberikan Dampak Positif Bagi Kehidupan Umat Muslim

Nuzul Qur'an Memberikan Dampak Positif Bagi Kehidupan Umat Muslim

detakserang.com- PANDEGLANG, Peringatan Nuzul Qur'an dapat memberikan dampak positif bagi umat Muslim dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, dalam acara peringatan Nuzurul Qur'an di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa (15/7) malam.

"Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kita agar senantiasa memgang teguh Al-qur'an dan As-sunnah sebagai pedoman dan tuntutan dalam kehidupan kita sebagai umat Islam,"ungkapnya.

Lanjut kata Bupati, dalam memperingati Nuzurul Qur'an saat ini terasa lebih spesial karena bangsa Indonesia telah sukses menyelenggarakan pemilihan presiden dan wakil presiden pada tanggal 9 Juli lalu.

"Nuzurul Qur'an merupakan momentum yang tepat bagi umat islam di negri ini untuk lebih mensyukuri nikmat Allah.SWT. Kami juga bersyukur kepada Allah. SWT bahwa pemilihan presiden di Kabupaten Pandeglang dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,"katanya.

Dalam kegiatan tersebut selain melakukan peringatan Nuzul Qur'an juga dibarengi pemberian bantuan kepada korban bencana alam, seperti korban kebakaran, Rumah roboh yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Untuk korban kebakaran secara simbolis diberikan kepada Ust.Abdurrohman warga kampung Cicalung Mesjid dengan jumlah bantuan senilai Rp.5 juta rupiah. Sedangkan untuk rumah roboh diberikan kepada Bapak Ichsan Warga kampung Jajawai, Ade Supiani warga kampong Cicalung, Supiah warga Kampung jajwai dan Rusdi warga kampong Cilaja, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 3 juta rupiah.

Pantauan dilokasi kegiatan turut hadir dalam acara tersebut, wakil Bupati Pandeglang Heryani, Plt Sekda Anwar Fauzan, kepala SKPD, Unsur Muspida, ketua MUI Kecamatan Cimanuk KH. Miftah Gojali , dan para tokoh masyarakat Kabupaten Pandeglang.

 

 

Go to top