Hadapi Ramadhan Pedagang Petasan Mulai Marak

Hadapi Ramadhan Pedagang Petasan Mulai Marak

detakserang.com - PANDEGLANG, Memasuki Bulan Suci Ramadhan penjual petasan di pasar Menes Kecamatan Menes mulai marak, terlihat puluhan lapak petasa berjejer disejumlah titik dilingkungan pasar tersebut.

Risman, salah satu pedagang petasan mengatakan, dirinya sudah biasa kalau menjelang Ramadhan berjualan petasan, menurutnya hal itu sudah menjadi kebiasaan untuk meramaikan suasana Ramadha. Untuk jenis petasan yang dijual itu ada 12 macam, yaitu ptasan tikus, cabe, korek, kobra, gangsing, banting, perepet, disko, kupu-kupu, suit, sot, dan jenis kembang api.

"Saya sudah biasa kalau mau memasuki bulan puasa jualan petasan disini, karena saya juga selain hobi main petasan juga lumayan menguntukan, sebab biasanya jika menjelang puasa orang-orang banyak yang mencari petasan,"katanya saat ditemui dilokasi, Minggu (1/6).

Lanjut kata Risma, untuk saat ini dikarenakan bulan Ramadhan masih agak jauh pelanggan belum begitu banyak, tetapi kalau sekitar satu minggu lagi memasuki puasa pembeli sangat banyak.

"Kalau sekarangmah paling juga sehari dapat 50 sampai seratus ribu,"ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan pedagang lainnya Pian, menjual petasan sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh dirinya, sebab sudah sepuluh tahun setiap memasuki bulan Ramadhan berjualan petasan.

"Petasan yang saya jual itu hanya yang kecil-kecil saja soalnya tidak berbahaya, karena kalau petasan besar selain suaranya terlalu keras juga bisa berbahaya, maka dari itu saya cuma menjual jenis kembang api, petasan korek dan petasan kecil lainnya,"ungkapnya.

 

 

Go to top