TNI Buka Akses Jalan di Kecamatan Patia

TNI Buka Akses Jalan di Kecamatan Patia

detakbanten.comPANDEGLANG - Jauh dari keluarga merupakan hal yang biasa bagi prajurit TNI. Ada masa di mana mereka merasa sedih karena harus jauh dari keluarga tercinta.

Namun disisi lain mereka bangga mendapat tugas dari pimpinan untuk mengemban tugas Negara seperti yang tercantum dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Terutama membangun akses jalan sepanjang 3,340 meter di Kecamatan Patia pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109.

Sersan Dua (Serda) Ujang Gunawan salah satu tim media Kodim 0601 Pandeglang merasa bangga dapat melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan karena menurutnya, tugas adalah kehormatan walau harus meninggalkan keluarga sudah menjadi sebuah resiko, terlebih sebagai prajurit TNI harus siap ditugaskan kemana saja dan kapanpun.

"Rasa rindu pasti ada tetapi sekarang jaman sudah canggih teknologi komunikasi mudah dapat dijangkau di mana-mana, kita dapat manfaatkan sarana komunikasi melalui video call sekedar untuk melepaskan kerinduan dengan keluarga," tutur Ujang.

Menurutnya, selama 29 hari pihaknya di lokasi TMMD. Pihak keluarganya pun sangat memahami tugasnya.

"Keluarga baik istri maupun anak mereka mengerti tugas yang saat ini dilaksanakan yang terpenting keluarga diberikan pengertian, dan Alhamdulillah mereka sangat mendukung. Dukungan itulah yang menjadi penyemangat saya dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Dedi Setiadi menjelaskan, pembangunan pembukaan akses jalan di Kecamatan Patia pada kegiatan TMMD telah selesai.

"Untuk TMMD ke 109 Kodim 0601 Pandeglang tahun 2020 ini di prioritaskan pada dua sasaran pokok, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Kita buat sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisiknya kita buat pembukaan jalan, panjangnya 3340 meter dengan lebar 8 meter. Alhamdulillah progres pengerjaan sudah 100 persen," terangnya. (Hera)

Go to top