Tiang Listrik Patah Tertimpa Pohon Tumbang

Tiang Listrik Patah Tertimpa Pohon Tumbang

detakbanten.com PANDEGLANG - Akibat tertimpa pohon tumbang yang menimpa tiang listrik dititik gardu TMJ 315, mengakibatkan matinya lampu dikawasan Kampung Tamanjaya, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, yang terjadi pada pukul 06.00. WIB, hal tersebut mengakibatkan padamnya beberapa kampung yang ada di Desa Tamanjaya, Rabu (5/9/2018).

Iwan salah seorang warga setempat mengatakan kepada detakbanten.com, dirinya sudah menghubungi pihak PLN yang berada di daerah labuan dan pihak PLN akan segera diperbaikinya.

"Menurut pihak PLN, perbaikan akan dilakukan hari ini juga, pasalnya Pihak PLN harus benar-benar tanggap terkait komplain masyarakat, lantaran hal ini sangat diperlukan oleh masyarakat dan pengusaha yang ada di area Tamanjaya," ujarnya.

Sambungnya, padamnya listrik ini diakibatkan karena adanya pohon kelapa yang yang sudah keropos, sehingga saat tertiup angin, pohon tersebut patah dan menimpa kabel sentral tersebut.

"kejadian itu tidak langsung menimpa tiangnya, akan tetapi menimpa kabelnya dulu, dikarenakan tidak kuat menahan beban dari batang tersebut, maka mengakibatkan tiang penyangga menjadi patah dua," pungkasnya.

Go to top