Kecamatan Sumur Gelar Rapat Pembentukan Panitia PHBN

Kecamatan Sumur Gelar Rapat Pembentukan Panitia PHBN

Detakbanten.com Pandeglang - Panitia Perayaaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten resmi dibentuk, Kamis (28/06/18).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh para Kepala Desa, MUI Kecamatan Sumur, Muspika dan para pengurus organisasi dari tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Sumur.

Sekertaris Kecamatan Sumur Encun Sunayah, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia PHBN 2017 yang juga membuka kegiatan mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia PHBN tahun 2017, yang mana pada waktu itu mampu meraih prestasi sebagai pelaksanan kegiatan PHBN termeriah ketiga tingkat Kabupaten Pandeglang.

Staf Kecamatan Sumur Jumaedi memaparkan, pihaknya berharap agar seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kekompakan, jangan sampai terjadi prasangka yang tidak baik terkait dengan pendapatan dan pengaggaran dana kegiatan PHBN tahun 2017.

"Saya harap untuk kegiatan PHBN tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan menjadikan pelajaran serta untuk evaluasi Kita kedepannya," ujarnya.

Sementara itu Camat Sumur Nazmudin menuturkan, dirinya mengharapkan agar PHBN di tahun 2018 bisa berlangsung dengan lebih baik lagi, baik dari sisi pengelolaan anggaran dan juga tim pelaksana di lapangan.

"Saya tidak mau ketinggalan dari kecamatan lain dan untuk kepala Kepala Desa jangan sampai mengeluh lagi terkait dengan biaya PHBN, namun harus bisa lebih meningkatkan lagi, pasalnya hal ini demi semaraknya perayaan PHBN ditahun 2018 yang segera akan dilaksanakan," ujar Nazmudin.

Sambung Nazmudin, meskipun pada tahun lalu pihak Kecamatan banyak menanggulangi kekurangan anggaran, akan tetapi hal ini tidak jadi masalah yang krusial, masalahnya yang penting acara ini dapat tersenggaara dengan sukses dan semuanya akan menajdi evaluasi dan motivasi bagi seluruh masyarakat Kecamatan Sumur.

"Saya juga menegaskan kepada pihak pengusaha, baik itu pengusaha tambak, perhotelan, nelayan dan lainnya agar lebih maksimal dalam mendukung guna kesuksesan acara PHBN tahun ini," tegasnya.

Hal senada dilontarkan Ketua MUI Kecamatan Sumur Abi Mamak, bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini, pasalnya hal ini bisa selalu menjalin ukhuwah islamiah bagi seluruh masyarakat Sumur, karena hal yang kecil akan menjadi besar jika dilakukan bersama-sama.

"Saya selaku perwakilan MUI akan selalu mendukung kegiatan perayaan PHBN yang diselenggarakan pada tiap tahun, karena cinta Tanah Air juga merupakan sebagian dari pada iman," tuturnya.

 

 

Go to top