Pekan Lingkungan Hidup 2015 Resmi Diluncurkan

Pekan Lingkungan Hidup 2015 Resmi Diluncurkan

Detakbanten.com JAKARTA - Pekan Lingkungan Hidup Indonesia (PLI) 2015 bertajuk "19th Indonesia Environment Week - Seven Billion Dreams, One Planet, Consume With Care" hari ini, Selasa (21/4/2015) resmi diluncurkan. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

 Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rasio Ridho Sani menjelaskan, pihaknya sedang merangkum berbagai kegiatan sebagai rangkaian PLI. "Kita sedang merangkum berbagai kegiatan, dimulai sejak Maret lalu mulai dari Hari Bumi, Hari Air yang merupakan rangkaian kegiatan PLI," katanya.

Pekan lingkungan hidup ini, kata Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat KLHK Ilyas Asaad, adalah bagaimana menyampaikan rangkaian kegiatan Pekan Lingkungan Hidup Indonesia lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Yang menarik dari rangkaian kegiatan adalah akan diadakan kompetisi insinyur cilik. Kita beri mereka sampah yang akan dijadikan sesuatu yang kreatif dari sampah itu," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Rasio Ridho Sani, Deputi VI Bidang Komunikasi Lingkungan & Pemberdayaan Masyarakat Kemenhut RI Ilyas Asaad, Inisiator kegiatan Pekan lingkungan Indonesia dari PT Antheus Indonesia Santo Widjaja, beberapa Wali Kota di Indonesia Bagian Timur, Jawa Barat, Sumatera Barat, perwakilan pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia, kalangan pengusaha, dan aktivis lingkungan.

Panitia pelaksana Oshin, dari PT Antheus Indonesia kepada Detak.co.id menerangkan, ada beberapa rangkaian acara di antaranya Seminar, Workshop, Talk Show, Eco Driving Rally, Green Music Festival, Funwalk, Kompetisi Insinyur Cilik, Lomba Menggambar dan Mewarnai. Rangkaian acara tersebut akan dilaksanakan pada 18-21 Juni 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

 

 

Go to top