Hari Kopi Internasional, Beberapa Barista Siapkan 1000 Cangkir Kopi Gratis

Hari Kopi Internasional, Beberapa Barista Siapkan 1000 Cangkir Kopi Gratis

detakbanten.com Kopi adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat Indonesia tak bisa lepas dari minuman satu ini: saat bekerja, nongkrong dengan teman terdekat, hingga acara kumpul keluarga.

Pada hari ini (1/10), Masyarakat dunia merayakan International Coffee Day atau Hari Kopi Internasional. Perayaan ini digelar agar masyarakat dunia bisa menikmati kopi sebagai minuman favorit dan mendukung para petani kopi.

Seperti Dikutip dari Time and Date, biji kopi awalnya ditemukan di Ethiopia, Afrika. Namun, minuman ini mulai dibudayakan dan diperdagangkan dalam skala besar oleh Arab. Pada 1560, kopi akhirnya mulai menyebar ke seluruh Eropa dan pada tahun 1600, kedai kopi pun mulai bermunculan.

Pada 2014, Organisasi Kopi Internasional (ICO) menetapkan 1 Oktober sebagai Hari Kopi Internasional. Selain memperingati kopi, perayaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan penderitaan petani kopi.

Di Indonesia sendiri dalam menyambut  Hari Kopi Internasional, sejumlah barista melakukan kegiatan bagi-bagi 1000 cangkir kopi gratis yang sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan kopi Nusantara kepada masyarakat di Malang.

Selain dikota Malang, para Barista kopi di kota Garut pun juga membagikan sebanyak 2000 bungkus kopi dan 500 masker kepada masyarakat.

Selain itu Aplikator Grab juga memberikan Voucher potongan 35% melalui Aplikasi Grabfood dengan kode promo KEJARHARIKOPI mulai dari hari ini hingga tanggal 3 Oktober Mendatang. 

Hal ini dilakukan pihak aplikator asal Malaysia tersebut mengajak seluruh penggemar kopi di Indonesia untuk merayakan hari ini dengan ngopi bersama.

Pelanggan juga dapat memilih pengantaran pesanan kopi tanpa kontak sebagai perlindungan ekstra. Informasi lebih lanjut mengenai inisiatif Grab selama pandemi COVID-19.

Go to top