Print this page

Google Maps Sekarang Bisa Tampilkan Status Covid-19 Di Daerah Kamu

Google Maps Sekarang Bisa Tampilkan Status Covid-19 Di Daerah Kamu

detakbanten.com Kali ini Google Maps mendatangkan fitur baru bernama “COVID-19 info”. Fitur baru ini membuat penggunanya lebih waspada ditengah pandemi Covid-19.

Karena saat ini Covid-19 menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, dan bepergian ke suatu tempat merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh jika melihat situasi saat ini.

Diketahui nantinya Google akan menampilkan angka yang merupakan hasil rata-rata jumlah orang yang terinfeksi oleh virus corona dalam 7 hari. Google pun akan memberikan informasi jika angka tersebut telah menurun atau justru meningkat dari hari sebelumnya.

Tentunya hal tersebut membantu pengguna agar dapat mengetahui apakah wilayah mereka membaik atau sebaliknya. Selain itu untuk orang-orang yang ingin bepergian, mereka juga bisa tahu apakah tempat yang mereka kunjungi aman atau tidak.

"COVID-19 Info" akan bisa diakses melalui menu layer di sisi kanan atas. Menu layer tersebut juga biasanya dipakai untuk mengubah tampilan Maps menjadi peta satelit atau medan (terrain), kepadatan jalan raya (traffic), informasi terminal/statsiun, dan sebagainya.

Ketika fitur Covid-19 Info ini diaktifkan, pengguna bisa melihat berapa jumlah kasus Covid-19 yang berada di sekitar mereka. Jumlah kasus Covid-19 yang ditampilkan ini merupakan angka rata-rata penambahan kasus Covid-19.

Selain angka, fitur ini juga bisa menampilkan intensitas jumlah kasus Covid-19 di suatu wilayah.

Seperti dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (26/9), Fitur Covid-19 Info sendiri bakal digelontrokan secara bertahap ke aplikasi Google Maps. Khususnya di versi Android dan iOS mulai minggu ini ke seluruh pengguna secara global. Belum diketahui apakah Google Maps versi web bakal kebagian fitur tersebut atau tidak.