PB PON XX Papua Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Peliputan Untuk Wartawan

PB PON XX Papua Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Peliputan Untuk Wartawan
detakbanten.com PAPUA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua Bidang Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) akan membuka pendaftaran bagi wartawan yang ingin meliput kegiatan PON XX, dimulai dari tanggal 1 Juli hingga 31 Agustus 2020.
 
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan, dalam rapat PB PON bersama teman-teman di bidang Humas dan PPM, telah diputuskan pendaftaran akan dimulai tanggal 1 Juli mendatang.
 
Dikatakan, aplikasi pendaftaran wartawan akan dilaunching sekaligus pada 1 Juli nanti, sehingga wartawan dari seluruh Indonesia bisa mendaftar, termasuk jika ada wartawan asing yang akan meliput dipersilahkan mendaftarkan.
 
Dengan dibukannya pendaftaran ini, katanya, PB PON bisa mempunyai data base berapa banyak wartawan lokal, nasional bahkan wartawan asing yang akan datang meliput PON XX Papua.
 
“Kenapa PB PON minta data wartawan, karena kita akan menghitung akomodasi maupun konsumsinya, karena semua peserta PON yang akan datang semuanya akan kita layani dengan baik,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Bidang Humas dan PPM, Kadkis Matdoan, mengatakan, pendaftaran wartawan peliput PON ini adalah merupakan salah satu kegiatan program kerja bidang PPM untuk mensukseskan pelaksanaan PON di Papua.
 
Adapun syarat dan ketentuan bagi wartawan atau peliput PON Papua adalah sesuai ketentuan kompetensi yang dikeluarkan Dewan Pers.
 
“Nantinya panitia akan memverifikasi eksistensi medianya, diantaranya redaksinya. Kita pasti akan memberikan akses kepada para wartawan untuk mempublikasikan event pertandingan PON, tapi harus memenuhi syarat dan ketentuannya,” katanya.
 
Untuk aplikasi pendaftaran, lanjutnya, akan di launching  pada 1 Juli nanti, semua syarat akan diumumkan pada website resmi PON Papua 2021.
 
“Kita berharap agar para rekan-rekan wartawan seluruh Indonesia terutama rekan-rekan wartawan dari Papua dapat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan PON XX di Papua,” tutupnya. (ghoz)
 
Go to top