Balita Penderita Bocor Jantung Butuh Penanganan Intensif

Balita Penderita Bocor Jantung Butuh Penanganan Intensif

detakbanten.com LEBAK - Rafael, bayi berusia lima bulan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan kita, Jakarta akibat mengalami kebocoran jantung.

Padahal, kondisi orang tuanya Rohman dan Isnawati, warga Kampung Cimarga Kidul Rt 01/03, Desa Marga Jaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, hidup dibawah garis kemiskinan. Orang tua bayi tak mampu untuk membiayai pengobatan anaknya yang kini bobot berat badannya hanya sekitar 2.5 Kilogram saja.

Atas kondisi ini tetangga Rafael menyebarluaskan informasi kepada semua orang dengan tujuan dan berharap ada dermawan lain yang mau membantu meringankan biaya pengobatan Rafael.

Sementara Asisten daerah (Asda) II Kabupaten Lebak Budi Santoso, dalam jejaring sosial facebook menimpali unggahan dari salah seorang netizen yang mengupload foto Rafael. Kata dia, sejak Rafael dirawat di Rumah Sakit Adjidarmo, bayi berusia lima bulan tersebut sudah ditangani secara baik. Namun tetap harus dirujuk ke RS Harapan Kita, serta Bupati Lebak sudah memerintahkan agar Dinas Sosial segera turun tangan.

"Sejak di rawat di RSUD Adjidarmo, bayi tersebut mendapatkan perawatan yang baik dari tenaga medis dan harus di rujuk, bagusnya sudah masuk BPJS, namun kita tetap bantu untuk operasional sehari-hari, kita ambil dari biaya Bansos Dinas Sosial. Bupati sangat merespon, beliau langsung memberikan perintah kepada Dinsos untuk segera menanganinya," tegas Budi.

 

 

Go to top