301 PNS Lebak Dilantik

301 PNS Lebak Dilantik

detakbanten.com Lebak - Sebanyak 301 orang Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus diambil sumpahnya oleh Bupati Lebak Iti octavia Jayabaya di pendopo Kabupaten Lebak pada Senin, (7/8/2017).

 Rotasi dan mutasi ini melantik Esselon IV sebanyak delapan orang, Kepala Sekolah Dasar 214 orang, Kepala Sekolah SMP 57 orang, Penilik sembilan orang dan Pengawas Sekolah 13 Orang.

Bupati Lebak dalam sambutannya menuturkan, rotasi itu hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi dan juga sebagai pembenahan dan pemantapan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. "Selain peningkatan kinerja, rotasi ini juga untuk pengisian jabatan yang mengalami kekosongan karena pejabat sebelumnya telah purna bakti," kata Iti.

Bupati Lebak juga mengingatkan kepada PNS yang dilantik agar melaksanakan aturan terkait dengan tugas dan fungsi sebagai Aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional, netral serta menyelenggarakan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Edi Wahyudi menambahkan, kepala sekolah merupakan tugas tambahan dari PNS dengan jabatan guru sebagaimana diatur dalam peraturan menteri pendidikan nasional no 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah atau madrasah. "Selain mengisi kekosongan hal ini juga dalam rangka penyegaran yang diperlukan untuk menciptakan pola kerja yang efisien dan efektif," tandas Edi.

 

 

Go to top