Akses Jalan Menuju SMAN 1 Cihara Rusak Berat

Akses Jalan Menuju SMAN 1 Cihara Rusak Berat

detakbanten.com Lebak - Akses jalan menuju SMA Negeri 1 Cihara yang berlokasi di Kampung Cipunaga, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, kondisinya rusak berat.

Padahal, jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan oleh ratusan siswa menuju sekolah tersebut, serta warga yang berada di Kampung Cipunaga. Kondisi inipun dikeluhkan oleh Nardi salah seorang Siswa yang setiap hari melalui akses jalan tersebut, Ia mengaku terganggu dengan kondisi jalan yang rusak parah.

"Repot pak jalan rusak begini, Saya tiap hari mau sekolah juga terganggu. Bahkan banyak teman-teman saya yang sering jatuh dari motor karena kondisi jalan yang rusak," ujar Nardi.

Nardi berharap, pemerintah secepatnya memperbaiki kerusakan jalan menuju sekolahnya, sehingga siswa bisa nyaman saat akan menggali ilmu di sekolah mereka.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Cihara Encep Inung mengaku selama 3 tahun dirinya menjadi kepala sekolah, maka selama itu juga belum pernah sekalipun dilakukan perbaikan. "Padahal dari jalan nasional ke kampung cipunaga hanya berjarak kurang lebih 1.300 meter," ujar Encep.

 Encep pun berharap, pemerintah segera memperbaiki akses jalan ini, Karena selain memberikan kenyamanan bagi warga, para siswa juga akan nyaman saat menuntut ilmu. 

 

 

Go to top