Gedung Baru RS MISI Diduga Tidak Memenuhi Standar

Gedung Baru RS MISI Diduga Tidak Memenuhi Standar

detakbanten.com Lebak – Gedung baru Rumah Sakit Misi Lebak yang rampung dibangun dan diresmikan belum lama ini, diduga tidak memenuhi Standar. Pasalnya, gedung berlantai empat tersebut yang baru diresmikan oleh Bupati Lebak tersebut tidak memiliki jalur evakuasi khusus bagi pasien yang menjalani rawat inap.

Selain itu Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang diajukan pihak pengelola juga diduga bermasalah. Soallnya gedung tersebut awalnya direncanakan tiga lantai, namun akhirnya bangunan tersebut menjadi empat lantai.

Hal ini disesalkan Ruhiyat salah seorang yang sedang menjenguk salah seorang kerabatnya yang sedang sakit. "Saya tidak melihat ada jalur evakuasi sama sekali, yang dikhawatirkan bila terjadi kebakaran atau gempa bumi ataupun yang tak diinginkan lainnya, pasien susah melakukan evakuasi," katanya pada kamis, (20/7/2017).

Salah seorang Pengelola RS MISI Lebak Ignarius Darya  mengaku, pihaknya tidak mengetahui jauh soal awal rencana dan desain pembangunan gedung baru tersebut. "Untuk urusan pembangunan itu bisa ditanyakan ke Pak Iwan atau Suster Damian. Mereka yang lebih paham, kalau saya hanya mengelola di bagian rumah sakitnya. Setahu saya ada dua tangga didepan dan di sebelahnya, bahkan ada lift juga kan, tapi untuk jalur evakuasi memang tidak ada," ujarnya.

 

 

 

Go to top