Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji Tiga kilogram, Disperindag Lebak Gelar OP

Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji Tiga kilogram, Disperindag Lebak Gelar OP

detakbanten.com LEBAK Guna mengantsipasi kelangkaan gas elpiji tiga kilogram, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak menggelar operasi pasar, Jumat (6/3/2015). Kepala Disperindag Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengatakan OP itu dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Lebak yang terancam kelangkaan gas tiga kilogram.

"Pelaksanaan operasi pasar (OP) ini bekerja sama dengan Pertamina dan agen penyalur elpiji kemasan tiga kilogram," katanya.

Saat ini harga elpiji kemasan tiga kilogram di Banten menembus Rp23.000 per tabung, padahal harga eceran tertinggi (HET) Rp17.000/tabung. Karena itu, pihaknya menggelar OP dan diharapkan pasokan gas melimpah dan harga kembali normal. "Kami optimistis OP ini dapat memenuhi ketersedian gas elpiji juga harga sesuai dengan HET," ujarnya.

Wawan menjelaskan selama dua hari terakhir dilaksanakan OP, ternyata masyarakat cukup tinggi untuk membeli elpiji bersubsidi itu. "Kami terus menggelar OP gas elpiji tiga kilogram hingga harga kembali normal dan pasokan di tingkat pengecer melimpah," katanya.

Ia menyebutkan, masyarakat yang membeli gas OP itu dibatasi hanya satu gas elpiji kemasan tiga kilogram per kepala keluarga. "Kami berharap masyarakat tidak melakukan aksi memborong elpiji tiga kilogram," ujarnya.

 

 

Go to top