Wabup Lebak Dan Pangkostrad, Hadiri Baksos Dalam Rangkas HUT Kostrad Ke-59

Wabup Lebak Dan Pangkostrad, Hadiri Baksos Dalam Rangkas HUT Kostrad Ke-59

detakbanten.com LEBAK - Dalam rangka HUT Kostrad Ke- 59, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri Bakti Sosial yang digelar Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang bertempat di Klinik Pratama Batalyion Mandala Yudha, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (25/2/2020).

Hadir dalam kegiatan baksos tersebut Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H. ,M.Tr. beserta Istri selaku Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Besar Harto Karyawan.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Lebak mengucapkan rasa bangga atas kedatangan Pangkostrad beserta istri di Kabupaten Lebak.

Dihadapan Pangkostrad Wabup juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, atas peran TNI dan Polri yang telah bahu membahu bersama-sama pemerintah daerah dalam melakukan penangan bencana yang terjadi di Kabupaten Lebak awal januari kemarin.

"Pada tanggal satu januari kemarin, Kami melaporkan jendral, ada bencana alam yang luar biasa di Lebak yaitu banjir bandang dan longsor, dalam penangannanya kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang All Out telah memberikan pertolongan kepada masyarakat yang tertimpa bencana," ujar Ade.

Sementara itu Pangkostrad dalam sambutannya menjelaskan, acara bakti sosial merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan perhatian Kostrad bekerjasama dengan Pemda Lebak, Bank Mandiri, Bank BNI, FIF Rangkasbitung, PT Purna Baja Harsco, Yayasan Dian Mandiri, Yayasan Budha Suci, Yayasan Tafakur amanah dan rumah sunat Nusantara, untuk membantu meringankan kesulitan warga masyarakat khususnya yang berada di daerah sekitar pangkalan Batalyon Mandala Yudha.

"kiranya kegiatan ini dapat menjadikan momentum langkah awal bagi kita dan masyarakat dalam mewujudkan kebersamaan, sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka memajukan bangsa yang kita cintai ini," ujar Pangkostrad.

Selain itu, Pangkostrad juga mengajak ratusan masyarakat yang hadir, untuk mensukseskan program mencegah stubting, salah satunya dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah menjadi lahan produktif, yang dapat menyediakan bahan makanan bergizi, seperti ikan, sayur mayur, buah, daging, telur dan susu.

"Kalau pekarangan rumah kita dipenuhi dengan tanaman, buah, ikan dan daging, makanya memberikan gizi kepada keluarga kita, memberikan gizi kepada ibu-ibu, terutama adalah ibu-ibu yang sedang hamil," tambahnya.

Selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga menggelar khitanan masal, pengobatan gratis dan pembagian sembako, yang dihadiri oleh ratusan masyarakat sekitar, dan acara tersebut ditutup dengan pemberian simbolis bantuan sembako dan foto bersama. (Gel)

Go to top