Polda Banten Kerahkan Ratusan Personil Bersihkan Lumpur Jalanan pasca Banjir

Polda Banten Kerahkan Ratusan Personil Bersihkan Lumpur Jalanan pasca Banjir

Detakbanten.com LEBAK – Pasca diterpa banjir bandang, Polda Banten kerahkan ratusan personel bekerja sama dengan pihak TNI dan instansi terkait terjun ke salah satu lokasi yang terkena banjir bandang di Kabupaten Lebak membersihkan lumpur tebal yang menutup akses jalan utama antar desa, Kamis (2/1/2020).

Dampak bencana banjir bandang paling parah terjadi di kampung Sindang Resmi, desa Kalapa Nunggal, Kecamatan Cipanas, rusaknya beberapa fasilitas umum, rumah warga, sekolah, jembatan, mushola dan ribuan hewan ternak lainnya.

Ratusan Personel Polda Banten dan Jajaran bersama dengan TNI serta instansi terkait membantu warga membuka akses jalan utama antar Kampung dan Desa yang tertutup lumpur tebal setelah diterjang banjir bandang dari aliran sungai Ciberang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menyampaikan personel Polda Banten dan jajaran telah di terjunkan ke lokasi yang terkena bencana banjir bandang di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Membantu evakuasi warga dan membantu membersihkan lumpur tebal yang menutup akses jalan utama antara Kampung dan Desa di Kecamatan Cipanas dampak dari banjir bandang tersebut,” ujar Edy.

Lanjutnya, pembersihan lumpur tebal yang menutup akses jalan utama dilakukan dengan menggunakan alat-alat kebersihan yang sudah di persiapkan, dibantu oleh beberapa unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk menyingkirkan lumpur yang dapat membahayakan masyarakat.

"Kami selaku pihak dari Kepolisian Polda Banten dan jajaran akan terus mengerahkan personel kami untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang telah menjadi korban bencana banjir bandang di beberapa Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Lebak." tutup Edy.

Go to top