Print this page

149 Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lebak Dapatkan Pelatihan Kehumasan

149 Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lebak Dapatkan Pelatihan Kehumasan

detakbanten.com Lebak - Kapolsek dan 149 Bhabinkamtibmas Polsek yang ada di Jajaran Polres Lebak, Polda Banten, mendapatkan Pelatihan Kehumasan dari Divhumas Mabes Polri di hotel Mutiara Lebak, Rabu (16/1/19).

Acara pelatihan tersebut dimulai pukul 09.00 wib dan dibuka langsung oleh Wakapolda Banten Brigjenpol Tomex Koerniawan, dirinya mengatakan, tahun 2019 merupakan tantangan untuk Polri dalam menghadapi tahun Demokrasi.

"Kita sebagai polisi menjaga keteraturan di negara Kita, untuk itu mari jaga organisasi Kita, jaga negara Kita, niatkan semua karena Alloh swt, ikuti dan Pelajari pelatihan ini," ujar Tomex.

Sementara itu Kapolres Lebak, Dani Arianto dalam sambutannya mengatakan, ayo kenali karakteristik warganya, gali potensi yang ada, bekerjasama dengan Toga, Tomas dan Toda agar memajukan kearifan lokal demi menjadi masyarakat yang maju.

"Tingkat kerawanan menjadi atensi utama dalam pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas," ujar Dani.

Acara tersebut juga dihadiri pula oleh Team Divhumas Mabes Polri, yang dimpin Kabag Yanifodok Ro PID Divhumas Polri Kombespol Sulistyo Pudjo Hartono, Dir Binmas Polda Banten Kombespol Oki Waskito, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, Para PJU Polres Lebak dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lebak.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P. dalam paparannya mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai lini terdepan untuk mengantisipasi berita hoax.

"Untuk itu sampaikan fakta- fakta kepada masyarakat, fungsi humas menjadi satker ke 6, sekarang fungsi humas bukan diemban oleh Div/Bid Humas saja, namun sekarang, semua anggota polri mengemban fungsi humas," pungkas Edy.