Anggota Paskibra Kecamatan Wanasalan Ikuti Seminar Penyadaran Organisasi

Anggota Paskibra Kecamatan Wanasalan Ikuti Seminar Penyadaran Organisasi

detakbanten.com LEBAK - Puluhan Anggota Paskibra Sekolah se Kecamatan Wanasalan, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, hadiri kegiatan Seminar Penyadaran Organisasi yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Wanasalam, Kamis (20/12/18).

Kegiatan Seminar yang bertemakan 'Menyiapkan generasi setia Organisasi dengan berjiwa CINTA (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tangguh Dan Agamis)', bertujuan untuk menyadarkan siswa dan siswi begitu pentingnya ikut berkontribusi di dalam organisasi.

Kegiatan Seminar ini dihadiri pula oleh Muspika Kecamatan Wanasalam, Para Senior paskibra Kecamatan Wanasalan, Pengurus Rayon Tarbiyah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), serta siswa dan siswi tingkat SLTA yang ada di Kecamatan Wanasalan.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan rekan-rekan untuk memberikan tugas berat ini kepada Saya, pasalnya ini bukan perkara mudah untuk menjadi ketua pelaksana, namun ini adalah sesuatu hal yang harus Saya kerjakan dan dipertanggung jawabkan untuk kelancaran Kegiatan ini, saya berharap semoga dengan adanya acara ini agar para pelajar sadar akan pentingnya berorganisasi," tutur Upang kepada detakbanten.com

Hal senada dilontarkan oleh Ketua Rayon Tarbiyah PMII, dirinya menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut dan bangga dengan eksistensi dari para anggota Paskibra yang ada di Kecamatan Wanasalam.

"Semoga dengan adanya kegiatan Seminar ini, kedepannya bisa berkontribusi terhadap masyarakat melalui organisasi yang adik-adik ini jalankan sekarang yaitu Paskibra," kata Galih.

Sementara itu Usep Saepudin perwakilan dari Muspika Kecamatan Wanasalam mengatakan, dengan adanya seminar tentang penyadaran berorganisasi ini.

"Saya berharap adik-adik paskibra ini agar sadar dan tahu, bahwasannya mereka adalah penerus regenerasi Kami kedepannya, yang akan menggatikan posisi Kami sekarang ini," Tegasnya.

 

 

Go to top