Warga Gunungkencana Antusias Sukseskan MTQ Ke 37 Tingkat Kabupaten Lebak

Warga Gunungkencana Antusias Sukseskan MTQ Ke 37 Tingkat Kabupaten Lebak

detakbanten.com LEBAK - Pasca ditunjuk menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang ke-37 Tingkat Kabupaten, segenap warga Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, antusias dalam menyukseskan kegiatan tahunan ini.

Pasalnya semua aspek masyarakat hingga ke Muspika barjibaku melakukan perbaikan disegala bidang, hal ini bisa dilihat mulai dari perbaikan infrastruktur, pembangunan tugu, hingga taman dan juga fasilitas umum terus dikebut.

Seperti halnya diungkapkan Umed, salah seorang warga Gunungkencana yang juga merangkap sebagai Staf Desa Caringin menuturkan kepada detakbanten.com, dirinya merasa bersyukur dengan ditunjuknya Kecamatan Gunungkencana sebagai penyelenggara MTQ, lantaran hal ini secara tidak langsung meningkatkan perekonomian warga dan juga perbaikan infrastruktur yang ada diwilayah Gunungkencana.

"Dengan menjadi tuan rumah, otomasi Gunungkencana berbenah dengan sendirinya, hal ini bisa meningkatkan kualitas kecamatan itu sendiri, contoh kecilnya saja, dengan adanya perhelatan MTQ ini para pedagang khususnya warung yang ada di sekitar lingkungan kecamatanpun buka hingga larut malam bahkan ada yang buka hingga 24 jam," ungkap Umed.

Sementara itu Camat Gunungkencana, Zakaria Hartanto ketika dikonfirmasi detakbanten.com mengatakan, menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten yang ke 37, sudah menjadi kerinduan yang cukup lama, pasalnya hal ini sudah dinantikan oleh segenap warga Gunungkencana selama 32 tahun lamanya.

"Ketika Kita menjadi tuan rumah, otomatis hal ini juga menjadi ajang percepatan pembangunan, baik dari penataan Kecamatan, maupun infrastruktur lainnya yang menunjang kegiatan pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut," ujar Zakaria.

Sambungnya, semoga pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga dapat menggali bibit unggul qori dan Qoriah yang terbaik yang dimiliki Gunungkencana dan juga yang ada di Kabupaten Lebak.

"Harapan terbesar Saya, semoga Gunungkencana dapat menjadi tuan rumah yang baik dan sukses sebagai penyelenggara, selain itu juga semoga Kami dapat menjadi juara umum nantinya," harapnya.

 

 

Go to top