Ani Sumardi Lakukan Monev PKK Kecamatan Cihara

Ani Sumardi Lakukan Monev PKK Kecamatan Cihara

detakbanten.com LEBAK - Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lebak yang dipimpin oleh Ani Sumardi, lakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.



Kedatangan tim monev ini disambut Ketua PKK Kecamatan Cihara, kholilah khoirudin serta seluruh jajaran Kepala Desa se Kecamatan cihara, yaitu Desa Pondokpanjang, Desa Ciparahu, Desa Citeupuseun, Desa Lebak Peundeuy, Desa Cihara, Desa Panjaungan, Desa Barunai, Desa Karangkamulyan dan Desa Mekarsari.

Turut hadir pula Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab.dan krpengurusannya serta beberapa pokja yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ani Sumardi mengatakan, kegiatan monev ini dilakukan agar seluruh PKK yang ada di Kabupaten Lebak, baik itu PKK Desa maupun Kecamatan dapat menata administrasi dengan baik dan bekerja secara maksimal dalam mendata setiap anggota keluarga yang ada di wilayahnya, selain itu hal ini juga sangat membantu dan berguna untuk pemerintah dan meringankan kerja pemerintah.

"PKK ini merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan dengan memberdayakan perempuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia yang tertuang dalam sepuluh program pokok PKK," katanya.

Dirinya juga mengharapkan kepada Kelompok Dasa Wisma yang merupakan unit terkecil PKK, yang berada didalam satu Rukun Tetangga di setiap Desa harus tertib administrasi, sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai harapan. 

Selain itu, kegiatan Monev yang dilakukan PKK Kabupaten ini bertujuan untuk meninjau langsung dan mengevaluasi kinerja dari Tim PKK yang ada di Kecamatan Cihara, sejauh apa keberhasilan dan penerapan pembinaan administrasi yang dilakukan.

Hal senada dilontarkan Ketua PKK Kecamatan Cihara kholilah khoirudin, Dasa Wisma harus dibentuk pada setiap Desa, sehingga dapat mempermudah akses PKK dalam berkoordinasi dan menghimpun data yang dibutuhkan seperti jumlah ibu hamil, ibu melahirkan, serta kegiatan PKK yang lainya, serta tentunya bekerjasama dengan pihak lainnya seperti tim kesehatan guna mendukung program pemerintah.

Sementara Kepala Desa Pondokpanjang Subandi menambahkan, semoga PKK kedepannya lebih maju dan kegiatannya lebih bermanfaat serta menyentuh keluarga-keluarga yang ada ditingkat Desa, selain itu juga agar terjalin satu kerukunan dan saling menjaga tali silaturahmi antar Desa.

 

 

Go to top