Padepokan Tajimalela Ujung Kulon Raksa Jagat Putra Siliwangi Santuni Anak Yatim

Padepokan Tajimalela Ujung Kulon Raksa Jagat Putra Siliwangi Santuni Anak Yatim

detakbanten.com SERANG - Dalam Rangka Bhakti Sosial, Padepokan Tajimalela Ujung Kulon Raksa Jagat Putra Siliwangi santuni anak yatim piatu pada Senin, (24/9/2018)

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni di MTs Darul Ulum Rangkasbitung dan di Kampung Dahu Tengah, Desa Parigi, Kecamatan Cikande.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar anggota agar keberadaan Padepokan Tajimalela Ujung Kulon Raksa Jagat Putra Siliwangi dapat dirasakan masyarakat.

Ketua Umum Padepokan Tajimalela, Aep Saepudin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang akan dilaksakan setiap tahunnya, sesuai dengan motto Padepokan yakni Neangan Dulur Salembur, Baraya Sanagara Ku Jalan Siliwangi, silih asah, silih asih, silih asuh, silih elingan, silih pelingan, silih geuingkeun jeng silih tulungan dina jalan kahadean.

"Teruslah berbuat dan menularkan kebaikan serta berpikir positif untuk menjalin tali silaturahmi dengan siapapun, tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan. Karena kita satu kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya

.Sementara Kepala Madrasah Darul Ulum, Dede Wahyudin sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh Padepokan Tajimalela. Menurutnya kegiatan tersebut tidak hanya berbagi rasa terhadap sesama, tetapi juga menambah ke imanan terhadap sang maha pencipta.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga ke depannya padepokan tajimalela bisa semakin maju dan keberadaanya dapat bermanfaat bagi orang banyak," tandasnya.

 

 

Go to top