Print this page

Jemaah Haji Asal Kabupaten Lebak Diberangkatkan

Jemaah Haji Asal Kabupaten Lebak Diberangkatkan

detakbanten.com LEBAK - Sebanyak 384 jemaah haji Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 55 akhirnya bertolak menuju tanah suci, Sabtu (11/8/2018).

Para jemaah haji yang secara resmi di lepas oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sunardi ini berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak diantaranya, Kecamatan Gunungkencana, Kecamatan Malingping, Kecamatan Panggarangan, dan Kecamatan Cirinten.

"Jemaah haji kloter 55 ini sebanyak 392 orang, terdiri dari 384 orang jemaah haji dan 8 orang petugas haji," ujar Wabup Ade Sumardi, usai melepas jemaah di Pendopo Kabupaten Lebak.

Lanjut Ade Sumardi, dirinya mengingatkan agar jemaah haji bisa saling membantu dalam menjalankan ibadah haji selama berada di tanah suci.

"Jamaah yang masih muda agar dapat membantu yang tua, mulai dari tatacara ibadah dan lainya. Apalagi diantara jemaah ini ada yang usianya sudah 92 tahun," terangnya.

Selain itu, Ade Sumardi berharap agar jemaah haji memperbanyak ibadah dan berdoa di tempat-tempat yang mustajab di tanah suci.

"Mohon doanya agar jemaah kita ini tiba di tanah suci dengan selamat dan bisa beribadah dengan baik, sehingga ketika kembali ke kampung halaman dapat menjadi haji mabrur," pungkas Ade.