Wabup Lebak: Kompetensi Guru Harus Ditingkatkan  

Wabup Lebak: Kompetensi Guru Harus Ditingkatkan   

Detakbanten.com LEBAK - Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menekankan agar para guru agar dapat meningkatkan kualitasnya. Pasalnya guru mempunyai peranan yang sangat penting, selain itu, baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas guru, karena itu guru harus dapat meningkatkan kompetensinya.

Ini diungkapkann Wabup saat membuka acara Halal Bihalal PGRI di Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten. “Investasi yang ditanamkan oleh seorang guru akan terasa sekitar 20 tahun kedepan," katanya pada Sabtu, (4/8/2018).

Selain itu menurut Wabup, guru juga mempunyai peranan strategis dalam pembangunan serta dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, terutama terkait pengangkatan guru honorer menjadi PNS.

Sementara Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lebak, Juanda mengatakan, acara halal bihalal yang digelar di Kecamatan Curugbitung ini dihadiri oleh guru dari empat kecamatan, yaitu kecamatan Maja, Kecamatan Sajira, Kecamatan Maja dan Kecamatan Curugbitung.

"PGRI Lebak siap menjalankan semua amanat Wabup Lebak, selama itu untuk meningkatkan profesionalisme guru di Kabupaten Lebak, PGRI akan selalu siap menjadi garda terdepan," ujar Juanda.

 

 

Go to top