Print this page

Alumni 98 SMAN 1 Rangkasbitung Santuni Anak Yatim

Alumni 98 SMAN 1 Rangkasbitung Santuni Anak Yatim

detakbanten.com LEBAK - Paguyuban Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Rangkasbitung, menggelar kegiatan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim di gedung Simetris Digital Printing, Kampung Baru 1, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Minggu (10/6/2018).

Kegiatan yang bertemakan "Berbagi Menuju Kemenangan" ini diikuti 100 orang anak yatim dari seluruh masyarakat yang ada dilingkungan kota Rangkasbitung.

Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Rangkasbitung angkatan 98 Aang Darmawan mengatakan kepada detakbanten.com, acara bukber yang diikuti oleh para anak yatim ini diisi dengan siraman rohani dan juga pemberian santunan bagi mereka, guna membagikan kebahagiaan kepada sesama.

"Ini merupakan momen yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan yang kelima kalinya, semoga hal ini akan terus dapat dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya dan bukan hanya pada bulan Ramadhan saja tapi juga semoga pada bulan yang lainnya juga bisa dilaksanakan. Momen bulan suci inilah yang merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama dengan semua sahabat disela waktu kesibukannya," tutur Aang.

Lanjut Aang, seluruh sumber dana didapatkan dari sumbangan secara swadaya seluruh alumni SMA Negeri 1 Rangkasbitung angkatan 98, hal ini dilakukan bukan untuk bertujuan ria, namun semata-mata hanya ingin bersilaturahmi dengan seluruh keluarga besar alumni dan berbagi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi salah satu pelajaran yang bermanfaat bagi seluruh keluarga besar alumni.