PC PMII Lebak Periode 2018-2019 Resmi Dilantik

PC PMII Lebak Periode 2018-2019 Resmi Dilantik

detakbanten.com LEBAK - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Lebak, masa khidmat 2018-2019 resmi dilantik di gedung DPRD Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Minggu (10/6/2018).

Ketua Cabang PMII Lebak, Asep Rizal Murtadho mengatakan, PC PMII Lebak tahun ini, harus lebih meningkatkan kreatifitas serta menjujung tinggi nilai-nilai Ahlusunah waljama'ah khususnya di Kabupaten Lebak.

"PMII hari ini harus multi fungsi dan mengedepankan nilai-nilai Aswaja disetiap Komisariat dan Rayon se-kabupaten Lebak," imbuhnya.

Sambung pria yang berasal dari kampus Setiabudhi itu menegaskan, AD/ART dan PO adalah landasan yang harus ditegakan demi kaderisasi yang militan dan mampu mengemban kreatifitas sesuai visi dan misi yang diusungnya.

"PMII Lebak pada periode kali ini adalah kaderisasi berbasis keahlian, mengingat kebutuhan zaman yg menuntut kita untuk kreatif dan inovatif, sehingga para kader PMII memiliki skill sebagai bekal dan berdaya saing. Tentunya dengan tanpa mengesampingkan tugas dan fungsi mahasiswa sebagai kontrol sosial yang harus tanggap terhadap problematika kerakyatan, terutama kaum-kaum yang termarginalkan," tuturnya.

Selain pelantikan, momentum ini juga dijadikan ajang silaturahim dengan seluruh para kader lintas generasi terutama dengan para sepuh PMII yang terhimpun dalam Ikatan Alumni (IKA) PMII Lebak.

Ketua IKA PMII Kabupaten Lebak Ucuy Mashuri Sajim menghimbau, agar PMII selalu menjadi garda terdepan dalam mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat.

"PMII harus tetap solid dan menjadi generasi yang keren dan egaliter," ujar anggota DPRD Lebak dari Fraksi Demokrat itu.

 

 

Go to top