Jajaran Mapolres Lebak Beserta Makodim 0603/Lebak Gelar Sahur On The Road

Jajaran Mapolres Lebak Beserta Makodim 0603/Lebak Gelar Sahur On The Road

Detakbanten.com   LEBAK - Dalam rangka mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Jajaran Polres Lebak bersama Jajaran Kodim 0603/Lebak menggelar kegiatan Sahur On The Road di seputar kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Jum'at (1/6/2018).

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto selaku penanggungjawab Kegiatan The Road yang bertemakan Lebak Tumaninah ini, digelar mulai pukul 02.15 WIB hingga pukul 03.30 WIB, dengan dihadiri oleh 100 orang anggota dari Polres Lebak dan 10 orang dari anggota Kodim 0603/Lebak.

Dalam sambutannya Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, kegiatan yang digelar bersama dengan pihak Kodim 0603/Lebak ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan seluruh aspek masyarakat kota Rangkasbitung, selain itu hal ini dilakukan guna menekan angka kriminal yang meningkat pada akhir-akhir ini.

"Selain membagikan makanan sahur untuk masyarakat yang ada disekitar wilayah Rangkasbitung, hal ini juga dilakukan guna menekan angka kriminalitas yang sering terjadi, bahkan hal itu kerap terjadi pada saat menjelang waktu subuh seperti ini," ujar Dani.

Sambung Kapolres Lebak, selama kegiatan ini berlangsung, jika ditemukan hal yang dirasa tidak pantas maka pihaknya akan melakukan tindakan persuasif dengan memberikan pengarahan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Lebak juga menambahkan, semoga kedepannya hal ini bisa dilaksanakan bersamaan dengan seluruh unsur Muspida yang ada di Kabupaten Lebak.

Sementara itu route yang ditempuh pada kegiatan Sahur On the Road tersebut bermula dilokasi Alun-alun Kota Rangkasbitung, Jalan Raya Leuwidamar, Jalan Maulana Hasanudin, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Ir. Juanda, Jalan Sunan Giri, Jalan RT. Hardiwinangun, Jalan Kapugeran, Jalan Abdi Negara dan berakhir kembali di area Alun-alun Kota Rangkasbitung.

Dilokasi yang sama Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa Susanto mengatakan kepada detakbanten.com, kegiatan ini dilakukan guna menjalin silaturahmi yang sinergis antara seluruh jajaran yang ada di Lebak, juga guna memberikan rasa nyaman bagi seluruh elemen masyarakat khususnya Kota Rangkasbitung.

"Kita harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, pasalnya masyarakat juga membutuhkan pelayanan dan perlindungan yang layak dalam setiap aktivitas yang dilakukan, untuk itu Kami melaksanakan kegiatan ini guna mendekatkan diri dengan seluruh masyarakat yang ada disekitar wilayah kota Rangkasbitung," tutur Dandim.

Selain Kapolres Lebak dan Dandim 0603/Lebak, kegiatan ini juga turut dihadiri pula Wakapolres Lebak Kompol Fredya Triharbakti, Kabag Ops Kompol Giyarto, Kasat Reskrim AKP Zamrul Aini, Kasat Lantas AKP Riki Crisma Wardana, Kasat Sabhara AKP Samsul Zubaedi, Kabag Sumda Kompol Zulfakar, Kapolsek Rangkasbitung AKP Entang Cahyadi, Kapolsek Cibadak Ugum Taryana, Kapolsek Warunggunung Kompol Zulfakar, Kapolsek Cimarga AKP L. Wahyu, Kasat Binmas AKP Markum, Kasat Intel AKP Adil Pasaribu, Kasat Narkoba AKP Endang Sugiarto, Danramil Rangkasbitung Kapten Inf Dedi Junaedi serta Dan Unit Intel Dim 0603/Lebak Lettu Inf Wawan RS.

 

 

Go to top