Kades Cimanyangray Apresiasi Program TMMD

Kades Cimanyangray Apresiasi Program TMMD

Detakbanten.com LEBAK - Farid Ibnu Akhsin Kepala Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten mengapresiasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-101 Kodim 0603/Lebak ke 101 yang dilaksanakan di Desanya.

Hal ini mendapat apresiasi lebih lantaran kegiatan TMMD telah menyasar sektor pembangunan infrastruktur, seperti pembukaan dan pembangunan jalan penghubung dua kecamatan sepanjang 5,4 kilometer yang menghubungkan Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten.

Kemudian, pembuatan turap, gorong-gorong, rehab Masjid dan Mushola, perbaikan sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan Pos Kamling dan sarana serta fasilitas lainnya, disamping itu ada kegiatan non fisik berupa sosialisasi, pelayanan serta penyuluhan dari TNI, Polri maupun Dinas Instansi Pemerintah kepada warga masyarakat Desa Cimanyangray.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para personel TNI dan Polri yang tergabung di dalam Satgas TMMD ke 101, yang sudah membangun desa kami, untuk itu saya berharap dengan adanya akses jalan penghubung kedua Kecamatan, hal ini akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Farid.

Sambung Farid, dengan dibangunnya akses jalan penghubung dua kecamatan tersebut, masyarakat setempat dapat mengangkut hasil bumi untuk didistribusikan kepada konsumen dengan cepat dan efisien, apalagi saat ini pengerasan jalan sudah hampir selesai sehingga jalan tersebut bisa digunakan untuk kendaraan baik motor maupun mobil.

Sementara, berdasarkan data yang diperoleh detakbanten.com di posko TMMD ke-101 Kodim 0603/Lebak, sasaran kegiatan fisik pokok dan sasaran tambahan di H +17 ini, antara lain kegiatan sasaran fisik pokok meliputi pekerjaan pembukaan badan jalan sepanjang 5,4 kilometer, dengan  lebar 8 meter sudah mencapai hasil 100 persen.

Kemudian, pekerjaan pengerasan badan jalan 5,4 kilometer, lebar 3 meter sudah mencapai hasil 80 persendan pembuatan Gorong-gorong 9 titik sudah mencapai hasil 100 persen.

selain itu juga, pembuatan turap sepanjang 224 meter sudah mencapai hasil 100 persen, pembuatan plat duicker sudah mencapai hasil pekerjaan 100 persen dan pembuatan Drainase 5,4 kilometer sudah mencapai 100 persen.

Untuk sasaran pekerjaan fisik tambahan, rehab Masjid dan MCK satu unit sudah mencapai hasil 90 persen, rehab Mushola satu unit sudah 100 persen.            
pembuatan pos kamling satu unit sudah mencapai 100 persen, rehab  RTLH tiga unit sudah mencapai 100 persen, untuk itu progres keseluruhan Kegiatan TMMD di H + ke 17 seluruhnya sudah mencapai 89 persen.

Go to top