SBY Hadiri Seba Baduy

SBY Hadiri Seba Baduy

detakbanten.com LEBAK - Susilo Banbang Yudhoyono (SBY) mantan Presiden RI ke 6, yang juga sebagai pimpinan tertinggi Partai Demokrat hadiri acara Adat Seba Baduy yang merupakan kegiatan rutin bagi masyarakat suku Baduy, di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (20/4/18).

Pjs. Bupati Lebak, Ino S. Rawita beserta seluruh unsur Muspida turut hadir dalam kegiatan acara Seba Baduy tersebut.

Lanjut Ino, Seba Baduy merupakan suatu kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh seluruh warga baduy, lantaran seluruh warga suku baduy sedang mengalami syukuran atas hasil dari panen raya di wilayahnya.

"Dalam kegiatan Seba Baduy ini, Saya mempersilahkan kepada seluruh warga baduy untuk menyampaikan segala masukan maupun keluhan kepada seluruh pimpinan yang hadir pada saat ini," ujar Ino.

Jaro Saija selaku salah seorang perwakilan dari warga Suku baduy mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas diterimanya kunjungan warga suku baduy pada acara Seba kali ini, dirinya juga meminta maaf atas bahasa yang kurang baik dalam berkomunikasi, lantaran dirinya merasa kurang layak dalam berkomunikasi.

Ini S. Rawita juga nenambahkan, semoga dengan kehadiran seluruh warga baduy dan juga kehadiran para petinggi bisa memberikan masukan yang positif bagi perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Lebak. 

 

 

Go to top