Hari ke-8 TMMD Di Lebak, TNI Rehab Rumah Warga

Hari ke-8 TMMD Di Lebak, TNI Rehab Rumah Warga

detakbanten.com Lebak – Menginjak hari ke delapan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0603/Lebak, sedikitnya tiga rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga di Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten dibangun, Rabu (11/4/18).

Ebah (60) seorang janda di Kampung Citeureup RT 02/01, Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kodim 0603/Lebak khususnya, dan pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan untuk merehab rumahnya.

Ditempat terpisah, terlihat anggota TNI gabungan dibantu Polri dan masyarakat sedang mengerjakan perehaban rumah milik Amah (75), di Kampung Citeureup, Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak.

Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak, Letkol Arh Syafa Susanto selaku Dansatgas TMMD mengatakan, bahwa hari ini Kegiatan TMMD sudah memasuki hari ke 8 progres keseluruhan baik fisik maupun non fisik sudah mencapai 54 persen.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar, hari ini melanjutkan pengerasan jalan yang sudah mencapai 67,5%, kemudian pembangunan pos kamling dikampung Citeureup sudah rampung 100%, kemudian rehab 3 unit rumah RTLH milik warga sudah berjalan 2 unit," ungkapnya.

Disisi lain, kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0603/Lebak dengan sasaran pokok pembangunan jalan sepanjang 5,4 kilo meter yang menghubungkan Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten telah dibuka sejak Rabu 4 April 2018.

Personel gabungan TNI yang terdiri dari Kodim 0603/Lebak, Balakrem 064/MY, Yonif 320/BP dan Lanal Banten dibantu Polri beserta masyarakat diturunkan bahu membahu mengerjakan pembangun fisik maupun non fisik dengan target selama 30 hari.

 

 

Go to top