Terkendala Internet, Puluhan SMP Di Lebak Tidak Melaksanakan UNBK

Terkendala Internet, Puluhan SMP Di Lebak Tidak Melaksanakan UNBK

Detakbanten.com  LEBAK – Sebanyak 15.073 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), namun sayangnya sebanyak 3.756 siswa SMP lainnya akan mengikuti ujian nasional kertas pensil (UNKP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wawan Ruswandi mengatakan, dari 280 SMP di Kabupaten Lebak tidak semuanya mengikuti ujian nasional berbasis komputer, lantaran masih ada sebanyak 78 SMP dengan jumlah siswa sebanyak 3.756 yang belum bisa UNBK, hal ini dikarenakan tidak semua sekolah terjangkau oleh jaringan internet.

Namun Wawan mengaku, jumlah 280 SMP di Kabupaten Lebak ini sudah siap mengikuti ujian nasional, baik UNBK maupun UNKP, pasalnya sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh pihak sekolah baik mental dan kemampuan para siswanya, seperti dilakukan try out di bulan Februari 2018 kemarin dan juga para siswa sudah diberikan pelatihan ujian dengan menggunakan komputer.

“Pihak sekolah terus berusaha mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut ujian nasional, mulai dari jaringan listrik, internet dan khususnya perangkat komputer yang mempuni, yang penting tidak boleh padam pada saat pelaksanaannya," imbuh Wawan.

Sambung Wawan, ujian nasional untuk siswa SMP akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2018 nanti, Saya harap ujian nasional dapat berjalan lancar dan kondusif, sehingga para siswa dapat lulus seratus persen.

"Kita juga sudah menginstruksikan jauh-jauh hari kepada pihak sekolah agar mempersiapkan dengan matang segala sesuatu yang menyangkut dengan ujian nasional,” imbuhnya.

Baca Juga : WH Ingatkan OPD Bergerak Cepat Selesaikan Program

 

 

Go to top